Wujud Kebersamaan, Babinsa Koramil Gandusari Bantu Warga Bangun Musala

INDONESIAONLINE – Kodim 0808/Blitar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran ini merupakan wujud bakti TNI kepada negara. Kali ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari Serda Anang Budi S melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecoran teras musala Darut Taibin di Dusun Wonorejo, Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Kamis (21/7/2022) kemarin.

Serda Anang saat ditemui menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu warga masyarakat, terkait dengan pembangunan musala sebagai tempat ibadah umat Muslim. Dengan kegotongroyongan diharapkan pembangunan musala bisa cepat selesai.

“Pembangunan musala ini kita kerjakan bersama-sama agar cepat selesai dan bisa digunakan untuk melaksanakan kegiatan ibadah dengan nyaman dan aman,” kata Anang.

Anang menambahkan, pihaknya berharap ke depan sinergitas antara TNI dengan rakyat akan terus berlanjut. Dirinya juga berjanji sebagai Babinsa akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Kerja bakti bersama yang baik ini semoga juga dapat membuahkan hasil yang optimal, sesuai yang diharapkan dan nantinya bisa berguna serta bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar. Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan ke depan, sehingga slogan TNI kuat bersama rakyat benar adanya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anang menyampaikan, selain meningkatkan semangat gotong royong, kerja bakti juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan sosial. “Dengan adanya kerja bakti bersama, kami juga berupaya meningkatkan semangat gotong royong, kebersamaan sekaligus mempererat hubungan persaudaraan dengan warga masyarakat yang ada di wilayah binaan,” tutupnya,

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan pembangunan musala mendapat sambutan baik dari masyarakat. Samsudi selaku Ketua Panitia pembangunan Musala Darut Taibin mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dari Koramil Gandusari.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa atas kepeduliannya yang dengan rela dan ikhlas membantu kegiatan ini. Semoga sinergitas yang baik ini ke depan terus berlanjut,” kata Samsudi.

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…