Ditanya Soal Cabup Lumajang, H. Idris Marzuqi: Saya Fokus Pileg dan Menangkan AHY

INDONESIAONLINE – Dalam acara Jumpa Pers pertama usai menerima SK sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang, H. Idris Marzuqi S.Pd menyatakan akan lebih fokus untuk menamban kursi di DPRD Lumajang dan memenangkan AHY dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang, H. Idris Marzuqi berpeluang untuk menjadi Cabup atau Cawabup dalam Pilkada mendatang melalui partai yang dipimpinya.

Baca Juga : Viral Pembeli KFC Suhat Malang Komplain Pesanan Tak Sesuai, KFC Suhat: No Comment 

 

Apalagi satu dari tiga agenda partainya adalah memenangkan Pilkada, baik di Kabupaten Lumajang maupun di Pilgub Jatim. Maka ketika muncul pertanyaan apakah akan maju sebagai Cabup atau Cawabup Lumajang, H. Idris Marzuqi menyebut fokus kepada agenda partai dulu.

“Saya akan fokus kepada Pemilu Legislativ, dan Pilpres. Seluruh potensi yang ada, mulai dari Ranting, PAC dan DPC serta semua kader akan berkonsentrasi kepada usaha pemenangan Pemilu Legislativ dan Pilpres, khususnya pemenangan Ketua Umum Partai Demokrat AHY,” kata H. Idris Marzuqi, pada hari ini, Sabtu (23/7).

Walau demikian, Anggota DPRD Lumajang sedikit membuka peluang dengan mengatakan bahwa politik itu sifatnya sangat dinamis.

Sementara itu Sekretaris DPC Partai Demokrat Lumajang Rocky Albert Zulkarnin S.Sos mengatakan, soal Pilkda Lumajang Partai Demokrat Lumajang akan menunggu masukan dari para ulama dan tokoh Lumajang, apakah Partai Demokrat akan mengusung kader sendiri atau kader dari luar Partai Demokrat.

“Kemarin hal ini (Pilkda Lumajang=red) sempat dibicarakan dalam forum dengan para ulama. Dan kita sepakat menunggu masukan dari para ulama dan tokoh mayarakat Lumajang kalau soal itu,” kata Rocky Albert Zulkarnain yang dipastikan akan maju sebagai Caleg DPRD Lumajang di Dapil 1.

Baca Juga : Golkar Jatim Siapkan Kader Nomor Satunya Bersaing di Pilgub 

 

Konferensi Pers yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh sejumlah Pengurus DPC Partai Demokrat Lumajang dan menyampaikan tiga agenda utama yang akan menjadi fokus Partai Demokrat Lumajang.

“Fokus kita menambah kursi di DPRD Lumajang, DPRD Jatim dan Pusat. Yang kedua berusaha memenangkan AHY dalam Pilpres, dan tentu saja Pilkada, baik Pilgub mapun Pilkada Lumajang,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi, yang baru beberapa hari lalu memperoleh SK sebagai Ketua DPC setelah Muscab serentak beberapa waktu lalu.

You May Also Like

Survei DSI: Elektabilitas Airlangga Teratas Ungguli Jenderal Andika dan Dudung, Dinilai Paling Berintegritas

INDONESIAONLINE – Hasil survei lembaga Dinamika Survei Indonesia (DSI) menyebut bahwa Menteri…

Dua Parpol Baru Bakal Daftar di Hari Pertama Peserta Pemilu 2024 Kota Batu

INDONESIAONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah resmi mengumumkan pendaftaran partai…