Bentrok Surya Jajag di Final, Gasebo Jember  Optimistis  Juara Kapolresta Banyuwangi Cup 2022

JATIMTMES – Tim bola basket Gasebo Jember akhirnya lolos ke babak final kejuaraan bola basket Kapolresta Banyuwangi Cup tahun 2022. Itu setelah dalam semifinal, Gasebo menang atas BBM CLS Surabaya dengan skore 69-48 di GOR Sahabat Banyuwangi pada Sabtu (23/07/2022) malam.

Di final Gasebo akan bertemu kembali dengan Surya Jajag BC yang dalam pertandingan semifinal lainnya mengungguli Bharawangi Polresta Banyuwangi dengan skor 81-52

“Saya yakin di final, Gasebo keluar jadi pemenang. Kami  akan keluarkan kekuatan secara maksimal. Dalam babak penyisihan, kami kalah lawan Surya Jajag karena kami cuma mengukur kekuatan mereka yang sebenarnya bagaimana. Kami sudah melakukan evaluasi tim dan para pemain mampu melupakan kekalahan dan cepat bangkit,” ujar Johan Christiana, pelatih Gasebo.

Johan menyebut semua pemain Surya Jajag perlu diwaspadai. “Tetapi, dari hasil pertandingan sebelumnya,  kami sudah mengetahui betul apa kekuatan dan kelemahan mereka,” ungkapnya.

Sementara Agus Wijaksono,  manajer Surya Jajag BC Banyuwangi, menyatakan target timnya adalah juara. “Tetapi saya akan tetap mengingatkan teman- teman untuk tetap bermain all out. Saya berharap mendapat dukungan dan doa dari warga Banyuwangi karena kami mewakiliBanyuwangi untuk tampil di Final. Semoga kami bisa tampil maksimal dan juara,” ujar Agus.

Menurut dia, semua pemain Gasebo Jember kualitasnya bagus. Jadi, para pemain Surya Jajag harus mampu bermain fokus dari awal.

Untuk mengatasi kelelahan pemain akibat harus menjalani jadwal pertandingan yang padat,  tim pelatih Surya Jajag akan tetap harus melakukan rotasi pemain setiap kuarter dan istirahat yang cukup.

Sekadar informasi, dalam meramaikan Kapolresta Banyuwangi Cup 2022, panitia memberikan challenge kepada para penonton untuk mengikuti three point contest, shoot dari half court dan game-game menarik yang lain. Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi peserta lomba yang berhasil memasukan bola ke ring.

 

You May Also Like

Masuk Liga 3 Nasional, NZR Sumbersari Jajal Kekuatan Persebaya

NZR Sumbersari saat akan menjalani laga ujicoba menghadapi Persebaya Surabaya (foto: NZR…

Sempat Tidak Diunggulkan, Cabor Kempo Jember Sumbang 1 Medali Emas

INDONESIAONLINE – Cabang Olah Raga (Cabor) Kempo kontingen Kabupaten Jember berhasil menyumbang…