<div>Berbagai Fenomena “Tanda Hari Kiamat” Terjadi di Tanah Arab</div>

INDONESIAONLINE  – Berbagai fenomena “tanda hari kiamat” kerap terjadi di tanah Arab, khususnya di Arab Saudi. Fenomena apakah itu? Mari simak informasinya yang diolah dari Magenta Islam.

 Salah satu tanda tersebut adalah dengan turunnya salju di tanah Arab.  Dalam hadis riwayat Ahmad 8833 disebutkan: “Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah Arab kembali menjadi  tanah yang subur, banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan Safar antara Iraq dan Makkah, tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan.”

Fenomena ini terjadi pada awal tahun 2022. Masyarakat Arab Saudi dikagetkan dengan turunnya salju di kawasan Tabuk. Dan pada 2 Januari 2022, salju juga turun di kawasan Jabal Al-lawz serta  daerah pegunungan Ad Dhahr dan Alqan. 

Bukan hanya tahun 2022. Pada 2018 lalu, salju turun menyelimuti kota di utara Kerajaan Arab Saudi. 

Mundur pada tahun 2016, salju juga turun menyelimuti wilayah Suriah, Palestina, dan wilayah bagian Timur Tengah lainnya hingga kawasan padang pasir juga sempat tertutup salju. 

Selain itu, tanda-tanda mendekati kiamat lainnya adalah berlomba-lomba membuat gedung yang tinggi. Di berbagai belahan dunia, saat ini telah banyak gedung tinggi. Hal ini tentu menjadi sebuah tanda kemajuan peradaban. Bahkan di Arab Saudi, juga telah banyak gedung tinggi.

Dalam hadis riwayat Muslim diterangkan: “Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir dan pengembala kambing, dan (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”

Di Arab Saudi, tepatnya di Riyadh, kini telah berdiri sebuah gedung pencakar langit dengan ketinggian 385 meter. Kemudian ada lagi gedung pencakar langit di Riyadh Kingdom Center. Dan di tanah suci Makkah, terdapat bangunan tinggi Makkah Royal Clock Tower. 

Bahkan, saat ini juga ada gedung Jeddah Tower yang merupakan gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 1.008 meter.

Selain itu, tanda-tanda kiamat  lainnya adalah adanya perselisihan anggota kerajaan pemimpin Hijaz. Pada tahun 2017, terjadi perselisihan yang berakhir dengan penahanan anggota kerajaan di Arab Saudi. Semua ini terjadi karena kasus korupsi. 

Bukan hanya itu. Dalam kurun waktu dua jam, 2 pangeran Arab Saudi juga dikabarkan telah terbunuh. Fenomena perselisihan ini merupakan tanda kiamat yang sudah dekat. 

“Hari kiamat akan tiba sampai ada api yang keluar dari tanah Hijaz sehingga  leher unta yang di Busra bisa terlihat”(HR Bukhari dan Muslim).

 

You May Also Like

Kemenag Gelar Sidang Isbat Tentukan Idul Adha 2022 Sore Ini

INDONESIAONLINE – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat untuk menentukan dilaksanakannya…

Dibunuh 70 Kali dan Tetap Hidup, Begini Kisah Nabi Jirjis yang Melawan Raja Kafir dan Meninggal Syahid

JATIMTIMES – Kisah Nabi Jirjis, sangatlah menarik. Sebab, ia pernah dibunuh oleh…