Ribuan Anak Yatim Dapat Santunan Pemkot Kediri  

INDONESIAONLINE – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan santunan kepada 2.108 anak yatim, Senin (25/7/2022). Santunan anak yatim yang bertempat di Halaman Balai Kota Kediri ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1143. 

“Ini kan Hari Jadi Kota Kediri, kita ingin berbagi. Memang di Kota Kediri ini ada anak-anak yatim jadi kita ingin tahu juga bagaimana keadaannya. Tadi kita juga nemuin masih sekolah SMA sudah tidak kuat membayar biaya sekolah. Ini nanti kita akan bantu biaya sekolahnya, supaya bisa sekolah. Ini hanya berbagi saja supaya nyambung antara Pemkot Kediri dengan anak-anak yatim ini. Harapannya kota ini bisa terangkat dari doa-doa mereka semua,” jelas Abdullah Abu Bakar.

Abdullah Abu Bakar juga merasa senang bisa mengundang anak yatim ini untuk datang ke Balai Kota Kediri. Harapan ke depan semoga anak-anak yatim ini bisa berpendidikan dan memiliki cita-cita yang tinggi agar bisa menjadi orang yang sukses.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan santunan kepada 2108 anak yatim, Senin (25/7). (Foto: Dok. Istimewa(

“Saya titip pesan kepada adik-adik harus belajar yang rajin, harus banyak membaca, dan jangan lupa bagi yang muslim untuk mengaji dan yang non muslim agar selalu rajin berdoa,” imbuhnya. 

Pada acara ini Abdullah Abu Bakar dan Ketua TP PKK Kota Kediri juga membagikan sepeda kepada anak-anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan. Ada 16 orang anak yatim yang beruntung dan bisa membawa pulang hadiah sepeda ini. 

“Bagi yang dapat sepeda saya berharap mereka bisa naik sepeda sendiri. Tapi saya tidak bisa menyediakan sepeda banyak sejumlah anak yatim ini. Karena sepeda ini ada yang dari sponsor dan ada yang kita upayakan dari pemda juga. Mudah-mudahan ke depan bisa jauh lebih banyak lagi. Setidaknya mereka kalau ke sekolah bisa naik sepeda sendiri agar tidak merepotkan orang tuanya lagi,” terangnya. 

Sementara itu, salah satu penerima sepeda Azka warga Kelurahan Singonegaran mengaku senang bisa mendapatkan sepeda. Rencananya sepeda ini akan dipergunakan untuk berangkat ke sekolah dan digunakan untuk keluar saat ada keperluan. “Terima kasih kepada Pak Wali Kota Kediri sudah memberikan saya sepeda,” ucapnya.

Hadir pula dalam acara ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD di lingkungan Kota Kediri, Camat se-Kota Kediri, Lurah se-Kota Kediri dan anak yatim piatu se-Kota Kediri. 

You May Also Like

Gelar Lomba Kreasi Memasak, Cara Kreatif Koperasi Srikandi Sejahtera Angkat Telur Blitar

INDONESIAONLINE – Koperasi Srikandi Blitar Sejahtera menyelenggarakan lomba memasak olahan telur di…

Bupati Kediri Minta Pendidikan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler Wajib

INDONESIAONLINE  – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta pendidikan pramuka dijadikan sebagai…