Sosialisasikan Program Selaras, Polres Tulungagung Sasar Para Pelajar

INDONESIAONLINE – Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung mulai menyosialisasikan program atau jargon barunya yaitu SELARAS (Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif) pada masyarakat. Kali ini, sosialisasi program Polres itu menyasar para pelajar di Tulungagung.

“Mewujudkan program selaras, kita mengajak para generasi muda untuk menanamkan sikap disiplin di dalam lingkungan sekolah dan di luar sekolah,” kata Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo saat menjadi pembina atau Inspektur upacara di SMU 1 Boyolangu. Senin (25/07/2022).

Kepada para pelajar, Wakapolres mengingatkan agar mereka selalu menaati peraturan hukum yang berlaku dan memberikan wawasan tentang tertib lalu lintas, serta menjauhi tindak pidana kekerasan, penganiayaan, curanmor, curat, serta bahaya Narkoba.

“Sebagai generasi penerus bangsa, jangan sampai melakukan tindakan yang berakibat pada tindak pidana karena itu akan sangat merugikan masa depan kalian, orang tua dan masyarakat,” katanya.

Dodik berpesan, agar para siswa SMA 1 Boyolangu selalu tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan di jalan. Sebagai generasi milenial, lanjutnya, perilaku tertib berlalu lintas harus dijadikan sebagai kebutuhan dalam berperan mewujudkan Indonesia yang maju.

Selain itu, para siswa harus menghindari pengaruh bahaya narkoba yang dampaknya bisa merusak generasi penerus bangsa. Karena masa depan negara ini merupakan tanggung jawab para generasi muda.

“Sebagai siswa (pelajar) harus terus giat belajar guna mewujudkan cita-citanya serta bisa berguna bagi nusa, bangsa, agama dan orang tua,” ucapnya.

Dodik juga berharap agar para pelajar di Tulungagung khususnya siswa SMAN 1 Boyolangu menjadi generasi yang berakhlak mulia, patuh kepada kedua orang tua serta disiplin penuh tanggung jawab.

Sekedar informasi, kegiatan sosialisasi program Selaras dengan menjadi pembina atau Inspektur upacara di Sekolah juga dilakukan oleh para Kasat dan Kapolsek Jajaran di wilayah Tulungagung.

You May Also Like

Kasus Suspek PMK Ditemukan di Enam Kecamatan Kebupaten Blitar

INDONESIAONLINE – Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau untuk mewaspadai penyakit mulut dan kuku…

Fakta Terbaru Warga Singosari Terindikasi Omicron, Ternyata Pegawai BRI Kota Malang

JATIMTIMES – Kasus adanya pasien Covid-19 varian baru Omicron di Kabupaten Malang…