Pimpin Sertijab, Ini Pesan Kapolresta Banyuwangi Deddy Foury Millewa

INDONESIAONLINE – Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog dan Kapolsek Tegaldlimo, di lapangan apel Mako Polresta Banyuwangi, Senin (1/8/2022) pagi.

Adapun jabatan yang diserah terimakan dari Kompol Idham Kholid, kepada  AKP Indah Citra Fitriani,  sebagai Kabag SDM Polresta Banyuwangi.Selanjutnya  Kompol Idham Kholid dipercaya mengemban tugas baru sebagai Kabagren Polresta Banyuwangi.

Kompol Amar Hadi Susilo,  yang sebelumnya menjabat Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim menjabat sebagai Kabaglog menggantikan Kompol Mulyono, S.H. yang memasuki masa pensiun.

Iptu Lita Kurniawan, mendapat amanah sebagai pejabat Kapolsek Tegaldlimo menggantikan AKP Bambang Suprapto. Iptu Lita sebelumnya menjabat Kasi Humas Polresta Banyuwangi  selama tiga tahun delapan bulan.

Agenda upacara sertijab ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas oleh pejabat yang serah terima dan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Kapolresta Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan kegiatan serah terima jabatan ini sebagai bagian rutinitas kedinasan. Mutasi jabatan adalah sebuah rangkaian Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam sistem pembinaan karier anggota Polri.

Karenanya proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran, dan sekaligus regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profesional dari sumber daya manusia (SDM) Polri.

Kepada pejabat yang lama Kapolresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih atas atas dedikasi pengabdian dan loyalitas selama berdinas di Polresta Banyuwangi, dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu.

”Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan saya harap dapat cepat beradaptasi serta memberikan kinerja terbaik serta inovasi-inovasi yang sangat cemerlang untuk Polresta Banyuwangi,” ujar Kapolresta.

Selanjutnya KombesPol Deddy  berharap agar seluruh aparat kepolisian tetap menjaga kesehatan terutama yang melaksanakan tugas di lapangan, mengingat pada saat ini kita kembali disibukkan juga dengan munculnya wabah penyakit kuku dan mulut (PKM) pada hewan ternak.

Dengan kesehatan dan kebugaran yang prima khususnya para Kapolsek bisa memaksimalkan  monitoring dan koordinasi dengan dinas terkait dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah PKM,.

“Sedangkan situasi global masih dalam pandemi Covid-19 walaupun pemerintah sudah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker sehubungan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin terkendali.” tegas Kapolresta.

Selanjutnya Kapolresta, berpesan khusus kepada pejabat yang baru; Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog dan Kapolsek Tegaldlimo. “Kepada pejabat baru segera menyesuaikan di tempat tugasnya. Tingkatkan kerja sama dan berkoordinasi dengan instansi samping serta seluruh elemen masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman terkendali.

Kepada AKP Bambang Suprapto yang sekarang menjabat Pama Polresta Banyuwangi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tegaldlimo, Kapolresta Banyuwangi menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat di Polresta Banyuwangi dengan baik, yang menyangkut tugas Opsnal maupun pembinaan. 

You May Also Like

Digerebek Polisi, Wanita Cantik Blitar Ditinggal Kabur Suaminya Saat Pesta Sabu

Tersangka SN diamankan Polres Blitar Kota setelah tertangkap nyabu bareng suami.(Foto :…

Yusril Sebut MK Kini Berubah Jadi “The Guardian of Oligarchy”, Apa Maksudnya?

INDONESIAONLINE – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membuat…