Diikuti 72 Siswa-Siswi, Kadispora Buka Diklat Paskibraka Banyuwangi

INDONESIAONLINE – “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sejak awal mampu mencatat prestasi dengan lolosnya seorang siswa Banyuwangi menjadi calon paskibraka nasional.”

Pernyataan tersebut disampaikan Abdul Aziz Hamidi, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi, dalam upacara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Hotel Tanjung Asri Banyuwangi pada Jumat (05/08/2022).

Menurut Abdul Aziz, para calon paskibraka yang lolos seleksi di tingkat kabupaten patut bersyukur karena terpilih menjadi 72 putra-putri terbaik Banyuwangi dari ribuan pelajar  SMA/SMK dan MA yang ada saat ini.

“Untuk itu, kami berpesan untuk memanfaatkan kesempatan yang sangat terbatas ini dengan maksimal. Menjadi paskibraka memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Sehingga harus ada keikhlasan dan diniati ibadah dalam menjaga nama baik dan kehormatan Banyuwangi,” jelas pejabat asli Banyuwangi itu.

Selanjutnya kadispora Banyuwangi berharap setelah mengikuti diklat sampai usai menjalankan tugas, anggota  paskibraka mampu menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda yang lain baik dalam berperilaku dan bersikap dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Estu Handono, kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan keberhasilan Ayuni Putri Sasaki, siswi SMA N 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi, yang lolos Paskibraka nasional. Dia diharapkan mampu memotivasi dan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi Banyuwangi yang lain.

“Kami bangga ada satu siswi yang lolos Paskibraka nasional dan dua yang lolos ke tingkat provinsi. Mudah-mudahan yang lolos di tingkat nasional maupun di provinsi tetap fight untuk menjaga nama baik dan kehormatan Banyuwangi,” ucap  Estu.

Dalam acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Kabupaten Banyuwangi tersebut,  juga hadir perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi, perwakilan camat Giri dan beberapa undangan lain.

Setelah upacara pembukaan selesai, para calon Paskibraka Kabupaten Banyuwangi mendapatkan kehormatan untuk mengunjungi Kapal Perang Republik Indonesia KRI Sawalaku yang berasandar di dermaga PT.Pusri Ketapang Banyuwangi.

You May Also Like

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Dilatih Kepemimpinan dan Karir

INDONESIAONLINE – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat…

Wali Murid SDN 1 Bungur Ceritakan Sosok Guru Terbaik di Sekolah: Tak Urus Soal Polemik Rebutan Kelas

INDONESIAONLINE – Seperti suasana sekolah lainnya, di SD Negeri Bungur 1, Kecamatan…