Deteksi Personel Gunakan Narkoba, Polres Bukittinggi Laksanakan Tes Urine

 INDONESIAONLINE – Mencegah anggota menggunakan narkoba, Polres Bukittinggi melaksanakan tes urine bagi anggotanya di Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Padang, Jum’at (12/8/2022). 

“Kami laksanakan tes urine ini wajib bagi semua anggota, Saya wajib mengetahui kondisi personel saya sendiri, apa jadinya kalau personel saya menggunakan Narkoba atau mengedarkan, sementara kami memberantas narkoba,” kata Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Sementara itu Wakapolres Bukittinggi Kompol Suyatno mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian pemeriksaan tes urin terhadap seluruh personel Polres Bukittinggi dan jajaran Polsek.

Ia menjelaskan, Pemeriksaan tes urine juga merupakan pengawasan internal terhadap personel, dan pelaksanaan tes urine kepada personel Polres dan jajaran ini adalah untuk mengecek, apakah personel tidak mengkonsumsi narkoba.

“Apabila nantinya ada personel yang positif menggunakan narkoba sesuai hasil tes urine Dokpol Rumkit Bhayangkara, akan kita lakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku, tidak ada toleransi bagi pengguna narkoba yang berdinas di Polres Bukittinggi dan jajaran,” tutur Kompol Suyatno. 

Suyatno sebut, adapun petugas yang melaksanakan tes urine terhadap Personel Polres Bukittinggi dan Jajaran Polsek adalah Ketua Tim Pembina drg. Habibah, (Kasubbid Yanmeddokpol Rumkit Bhayangkara TK. III Padang), dengan anggota masing-masing  Pembina Ns. Silvia Agustin, S.Kep. (Kaur Yamed Subbid Yanmeddokpol RS Bhayangkara TK. III Padang).

Kemudian Ipda Edward, (Pamin 2 Yanmed Dokpol Rumkit Bhayangkara TK. III Padang), Ipda dr. Adrian Sikumalay (Bhayangkara Administrasi Rumkit Bhayangkara TK. III Padang), Pengatur Adek Rahmat, A.Md, Kep. (Staf Subbid Yanmeddokpol Rumkit Bhayangkara TK. III Padang).

You May Also Like

Warga Kota Kediri 50 ke Atas Mulai Dapat Jatah Vaksin Booster

JATIMTIMES – Pemandangan tak biasa, tampak di lobby RSUD Kilisuci Kota Kediri,…

11.779 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang Tunggu Vaksinasi Dosis Booster Kedua

INDONESIAONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) masih terus…