Puncak Peringatan Haornas 2022, Wabup Blitar Jalan Sehat Bareng KONI dan Forkopimda

INDONESIAONLINE-Hari Olahraga Nasional (Haornas) secara serentak diperingati pada 9 September 2022. Di Kabupaten Blitar, puncak Haornas ke-39 Tahun 2022 ditandai dengan tasyakuran dan jalan sehat yang dipusatkan di Kantor KONI Kabupaten Blitar, Sabtu pagi (10/9/2022).

Tasyakuran dan jalan sehat peringatan Haornas  dihadiri Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar. Agenda upacara dan jalan sehat  diikuti oleh OPD di lingkungan Pemkab Blitar, OPD di lingkungan Pemkab Blitar, pengurus cabang olahraga dan atlet-atlet di bawah naungan KONI. Rangkaian acara juga diisi dengan gebyar dan pentas atlet prestasi.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso  menyampaikan ucapan selamat  Hari Olahraga Nasional  ke-39 Tahun 2022. Wabup juga menyatakan olahraga bukan sekedar gaya hidup dan latihan fisik belaka, melainkan instrumen untuk menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh.

“Olahraga juga memelihara semangat untuk menjadi pemenang, serta optimisme untuk maju. Hal ini seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo,” kata Rahmat.

Dalam kesempatan ini Wabup  mendorong momentum Haornas ke-39 menjadi motivasi bagi Kabupaten Blitar untuk mencetak juara. Rahmat juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk memasyarakatkan olahraga dan optimis Kabupaten Blitar akan melahirkan atlet berbakat dan berprestasi.

“Men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Di momentum Haornas ini saya mendorong agar kedepan masyarakat semakin sadar untuk terus berolahraga sehingga kebugaran terjaga dan berprestasi. Sehingga tugas KONI adalah memberikan support kepada seluruh masyarakat khususnya atlet di Kabupaten Blitar untuk bangkit dan berjuang bersama meraih prestasi. Karena saya optimis, dari Kabupaten BBlitar akan lahir atlet berbakat dan berprestasi,” kata Rahmat.

Lebih dalam orang nomor dua di Kabupaten Blitar di kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran KONI Kabupaten Blitar. Apresiasi juga disampaikan Wabup Rahmat kepada seluruh atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Blitar di berbagai ajang kompetisi dan pertandingan olahraga.

“Bagi atlet yang belum mencetak prestasi, jangan berkecil hati, tetap mengasah kemampuan, tetap berjuang dan berikan yang terbaik di setiap pertandingan,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Toni Andreas mengatakan Haornas menjadi momentum untuk memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat secara luas.KONI Kabupaten Blitar juga terus berupaya mencetak atlet handal, profesional dan berprestasi untuk Kabupaten Blitar

“Haornas tahun ini momentum yang tepat untuk bersama menggelorakan olahraga di tengah masyarakat setelah kita semua berjuang melewati badai pandemi Covid-19. Dan kita terus berupaya kedepan dari Kabupaten Blitar lahir atlet handal, profesional dan berprestasi,” pungkas Toni.(Adv/Kmf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Sukses Gelar Kejurda Robotik, Kabupaten Blitar Dapat Pujian dari Pemprov Jatim

    INDONESIAONLINE-Revolusi Industri 4.0 direspon dengan inovasi dan kreatifitas oleh Kabupaten…

Bupati Blitar Launching Pasar Lelang Cabai di Kecamatan Wonodadi

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meluncurkan pasar lelang cabai di Desa Kolomayan, Kecamatan…