Upacara HUT ke-77 TNI, Wabup Rahmat Santoso Puji Kontribusi Kodim 0808/Blitar Dalam Pembangunan Daerah

INDONESIAONLINE-Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar menggelar upacara peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Makodim 0808/Blitar di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, Rabu (5/10/2022). Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono memimpin langsung jalanya upacara sebagai inspektur. HUT ke-77 TNI Tahun 2022 mengusung tema ‘TNI Adalah Kita’.

Pantauan INDONESIAONLINE, upacara HUT TNI kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Wali Kota Blitar Santoso, Wakil Wali Kota Bitar Tjutjuk Sunario, pimpinan DPRD Kabupaten Blitar dan Kota Blitar, Forkopimda serta tamu undangan lainya.

Ditemui awak media usai upacara HUT TNI, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mewakili Pemkab Blitar dan masyarakat Kabupaten Blitar mengucapkan selamat kepada TNI yang pada 5 Oktober 2022 genap berusia 77 tahun. Wabup berharap di usia ke-77 ini TNI khususnya jajaran yang ada di daerah bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan Polri untuk membangun Kabupaten Blitar.

“TNI tugasnya bukan hanya pengamanan, tapi juga ikut membangun desa. TNI ini punya program namanya TMMD, dan Alhamdulilah program ini berjalan sukses di Kabupaten Blitar. Saya ucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah ikut membangun desa saya, semoga sinergitas kita membangun daerah kedepan terus berlanjut,” kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, kehadiran TNI di Kabupaten Blitar dampaknya sangat dirasakan. Dia mencontohkan, ketika kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya, TNI-Polri menurunkan personelnya untuk membantu penanganan pandemi. Diantaranya penanganan evakuasi pasien, operasi yustisi hingga vaksinasi.

“Sesuai dengan tema TNI Adalah Kita, pemerintah daerah bersama-sama dengan TNI-Polri ayo kita berjalan bersama-sama. Ketika ada masalah ayo kita duduk bersama, kita cari solusinya bersama-sama sehingga masalah yang ada cepat dapat diselesaikan,” tegas orang nomor dua di Kabupaten Blitar.

HUT ke-77 TNI Tahun 2022 kali ini disambut dengan penuh kebahagiaan oleh jajaran TNI dari Kodim 0808/Blitar. Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Sapto Dwi  Priyono menyampaikan pihaknya berharap di momentum HUT TNI kali ini menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk kedepan jajaran Kodim 0808/Blitar semakin profesional dalam menjalankan tugas. Selain membantu pemerintah daerah, tugas TNI di wilayah adalah sebagai fungsi pengamanan, deteksi dini dan membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Dan kami juga meminta doa restu kepada masyarakat dan seluruh elemen bangsa. Semoga kami bisa menata diri dan semakin profesional sehingga tantangan tugas kedepan bisa kami hadapi. Dengan dibantu oleh rakyat dan masyarakat seluruhnya kami menjadi lebih kuat karena TNI Adalah Kita,” kata Dandim.

Dandim menambahkan, sesuai tugas dan fungsinya Kodim 0808/Blitar berupaya membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pembangunan. Salah satu yang gencar dilakukan saat ini adalah Kodim 0808/Blitar aktif membantu Pemkab Blitar dan Pemkot Blitar dalam pencegahan dan penanganan stunting.

“Bapak Kasad kita adalah Duta Bapak Asuh Anak Stunting. Nah,target kita kasus stunting di wilayah Blitar terus menurun dan tahun 2024 angkanya adalah nol. Memerangi stunting adalah upaya nyata kita untuk mewujudkan Generasi Indonesia Emas,” pungkasnya.(Adv/Kmf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Sukses Gelar Kejurda Robotik, Kabupaten Blitar Dapat Pujian dari Pemprov Jatim

    INDONESIAONLINE-Revolusi Industri 4.0 direspon dengan inovasi dan kreatifitas oleh Kabupaten…

Bupati Blitar Launching Pasar Lelang Cabai di Kecamatan Wonodadi

INDONESIAONLINE-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar meluncurkan pasar lelang cabai di Desa Kolomayan, Kecamatan…