INDONESIAONLINE – Lembaga Penelitian Bisnis Korea kembali merilis peringkat reputasi brand untuk seluruh grup idol K-Pop bulan ini. aespa berhasil mempertahankan posisi puncak dengan indeks reputasi brand sebesar 5.112.782.
Peringkat ini didapatkan berdasarkan analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan kesadaran komunitas dari berbagai grup idol menggunakan data yang dikumpulkan sejak 15 Juli hingga 15 Agustus 2024.
Beberapa kata kunci teratas yang terkait dengan aespa adalah “Supernova”, “digital powerhouse”, dan “global tour” sementara istilah yang paling banyak dikaitkan adalah “long-running,” “powerful,” dan “prove.” Analisis positif-negatif aespa juga menunjukkan skor reaksi positif sebesar 93,45 persen.
SEVENTEEN naik ke posisi kedua dengan indeks reputasi brand sebesar 3.928.255, disusul IVE di posisi ketiga dengan indeks 3.807.785.
Red Velvet melonjak ke posisi keempat setelah mengalami peningkatan indeks reputasi brand sebesar 11,72 persen menjadi 2.735.116. TripleS melengkapi posisi lima besar dengan indeks reputasi brand sebesar 2.553.846, menandai kenaikan sebesar 51,01 persen dibandingkan bulan Juli.
Berikut 30 besar peringkat reputasi brand grup idol untuk bulan Agustus:
-
aespa
-
SEVENTEEN
-
IVE
-
Red Velvet
-
tripleS
-
Stray Kids
-
TWICE
-
BLACKPINK
-
NCT
-
SHINee
-
ENHYPEN
-
BTS
-
LE SSERAFIM
-
TWS
-
Girls’ Generation
-
KISS OF LIFE
-
THE BOYZ
-
(G)I-DLE
-
ILLIT
-
RIIZE
-
INFINITE
-
NMIXX
-
EXO
-
BTOB
-
HIGHLIGHT
-
Super Junior
-
ZEROBASEONE
-
OH MY GIRL
-
Apink
-
MONSTA X