Bacaleg PKB Kota Batu Naik Kuda dan Dokar ke KPU

Bacaleg PKB Kota Batu naik kuda saat mendatangi kantor KPU

INDONESIAONLINE – Banyak ekspresi yang ditunjukkan para bacaleg parpol saat akan mendaftarkan dirinya. Seperti yang dilakukan oleh bacaleg PKB Kota Batu yang menggunakan dokar dan menunggangi kuda menuju kantor KPU.

Terlihat rombongan PKB Kota Batu dipimpin Ketua PKB Kota Batu Nurochman menunggangi kuda jantan menuju kantor KPU Batu di Jalan Sultan Agung, Kota Batu, Sabtu (13/5/2023). Diikuti puluhan dokar di belakangnya.

PKB menjadi partai keenam yang mendaftarkan bacalegnya di kantor KPU Kota Batu. Sekaligus mengikuti jejak PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, PBB, dan PKS yang dinyatakan dokumennya benar dan lengkap.

Ketua KPU Kota Batu Mardiono mengatakan jika saat ini PKB merupakan pendaftar keenam. “Setelah kami cek, kami menyatakan semua berkasnya lengkap dan diterima,” terang Mardiono.

Dengan dinyatakan diterimanya berkas PKB Kota Batu diharapkan jadi awal yang baik bagi perjalanan PKB menuju Pemilu 2024 mendatang. “Alhamdulillah ini adalah awal yang baik,” ucap Nurochman.

Bacaleg dari PKB Kota Batu telah terpenuhi khususnya keterwakilan perempuan 30 persen dari 30 bacaleg yang diajukan. Terdiri dari Dapil 1 ada 7 bacaleg, Dapil 2 ada 7 bacaleg, Dapil 3 dan 9 bacaleg, dan Dapil 4 ada 7 bacaleg.

Dari 30 bacalegnya, 5 diantaranya adalah petahana. Lalu ada juga generasi milenial hingga tokoh rohaniawan. Dengan bergabungnya tokoh rohaniawan itu PKB ingin menunjukkan komitmen partai untuk menjaga nilai-nilai toleransi yang sudah ada sejak dulu.

Saat ditanya berapa target kursi yang diinginkan nanti, Nurochman menargetkan minimal 7 kursi. “Target kursi terbaiknya 7 kursi minimal,” ujar Nurochman (ir/dnv).

bacaleg pkbKudapkb kota batu