Bantuan Pribadi Prabowo: Uang Rp 5 Miliar dan RS Apung untuk Palestina

Prabowo Subianto memberikan bantuan uang tunai Rp 5 miliar untuk Palestina (bbc)

INDONESIAONLINE – Perang Israel-Hamas menimbulkan korban luar biasa, khususnya bagi warga sipil Palestina. Hal ini pula yang membuat banyak negara berbondong-bondong menyerukan perdamaian dan bantuannya.

Tak terkeculi dengan calon presiden Prabowo Subianto. Di mana, capres nomor urut 2 ini secara pribadi memberikan bantuan uang sebesar Rp 5 miliar. Tak hanya itu Prabowo juga membantu rumah sakit (RS) apung yang diserang Israel.

Bantuan itu disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. Ia menyebut, Prabowo memiliki atensi besar kepada para korban di Palestina.

“Beliau ingin memberikan bantuan, langsung dari pribadi beliau, terutama kepada korban anak kecil, kemudian korban ibu-ibu. Kemudian juga kebutuhan mereka agar bisa bertahan, mulai dari pangan dan lain-lain,” ucap Rosan dalam jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Rosan mengatakan, Prabowo juga mengirimkan rumah sakit terapung. “Dan sudah berjalan juga dengan beberapa negara terkait untuk mendapatkan lintasannya,” ujarnya.

Rosan juga mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban di Palestina tidak akan berhenti sampai di situ saja. Dia memastikan Prabowo-Gibran berkomitmen untuk berjuang dalam membela Palestina.

Sementara itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan penyerahan bantuan ini membuktikan Prabowo bukan hanya sekadar memberi kecaman saja.

“Ini membuktikan bahwa Pak Prabowo tidak hanya sekadar berpidato dan berbicara mengecam tentang Palestina, tetapi juga ada konkret, yaitu membantu baik selaku kapasitasnya sebagai pribadi dalam bentuk membantu uang untuk dana kemanusiaan, juga kapasitas beliau sebagai Menteri Pertahanan dengan mengirimkan rumah sakit kapal apung,” imbuh Nusron.

Dalam kesempatan ini, bantuan uang Rp 5 miliar tersebut diserahkan kepada Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban untuk disalurkan ke Palestina.

bantuan prabowo untuk palestinabantuan uangprabowo subiantors apung