Barca Angkat Koper dari Copa del Rey

Laga Athletic Bilbao versus Barcelona di San Memes, Kamis dini hari.

INDONESIAONLINEBarcelona berhenti di perempat final Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey 2023/2024. Itu setelah Barcelona kalah 4-2 dari Athletic Bilbao lewat laga yang berlangsung hingga perpanjangan waktu, Kamis (25-1-2024) dini hari.

Barcelona menyambangi San Mames (markas Bilbao) di babak perempat final Copa del Rey. Baru satu menit pertandingan berjalan, Barcelona sudah harus memungut bola dari gawang.

Pada awalnya, sundulan Malcom Adu Ares dari umpan silang tidak menemui sasaran. Bola kemudian direbut  Oihan Sancet dan diblok. Bola liar lalu kembali direbut oleh Gorka Guruzeta dan kali ini mengarah ke pojok kiri gawang Barca.

Barcelona harus kehilangan Alejandro Balde pada menit ke-23 akibat cedera. Dia meninggalkan lapangan sambil menangis dan digantikan  Hector Fort.

Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Awalnya, sapuan bek Bilbao  justru membentur Robert Lewandowski dan masuk ke gawang Bilbao.

Barca memimpin pada menit ke-32. Lamine Yamal menerima bola dari Jules Kounde di sisi kanan dan merangsek ke tengah, lalu tendangannya dari kotak penalti berakhir di pojok kiri bawah gawang Bilbao.

Barcelona kembali kebobolan gol cepat. Dua menit setelah babak kedua dimulai, umpan silang Nico Williams disundul oleh Sancet yang berdiri relatif bebas di depan gawang Barca.

Bilbao kemudian hampir mendapat peluang lain. Sundulan Gorka Guruzeta melewati gawang Barca. Kemudian tembakan Inaki Williams masih melenceng ke kanan gawang.

Bilbao terus menebar ancaman. Upaya Nico Williams dari luar kotak penalti masih melebar ke kanan. Sementara sundulan Yuri Berchiche dari situasi sepak pojok juga masih melebar.

Laga berakhir 2-2 selama 90 menit dan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Inaki Williams membawa Bilbao unggul pada menit ke-106 melalui serangan balik.

Lolos dan hanya harus berhadapan dengan kiper, tembakan Inaki awalnya membentur tiang. Namun bola kembali padanya dan terlempar ke gawang.

Upaya Barcelona mengejar ketertinggalan justru kembali mendapat pukulan ketika kebobolan pada menit ke-121. Nico Williams menyelesaikan serangan cepat Bilbao dengan tendangan ke sudut kiri gawang Barca.

Barcelona tersingkir dari Copa del Rey. Sementara Bilbao mencapai semifinal. (red/hel)

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao: Agirrezabala, Aitor Paredes, Vivian, Berchiche, Lekue (De Marcos 90′), Sancet, Vesga (Unai Gomez 46′ (Jauregizar 105′)), Prados (Herrera 90′), Guruzeta (Villalibre 73′), Nico Williams, Malcom Adu Ares (Inaki Williams 59′)

Barcelona: Pena, Christensen (Cubarsi 70′), Araujo, Balde (Benteng 23′), Kounde, Guendogan, Pedri (Sergi Roberto 99′), De Jong, Lewandowski (Felix 78′), Torres, Yamal (Guiu 105′)

 

Athletic Bilbaoatletik bilbaoatletik bilbao vs barcelonaBarcelonaCopa del ReyKapalPiala Raja