Berikut Peringkat Negara yang Warganya Keranjingan Mainan Ponsel

Ikustrasi main HP

INDONESIAONLINE – Ponsel menjadi perangkat yang saat ini tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Dalam kegiatan apa pun, bahkan mulai dari bangun hingga kembali tidur, ponsel tak pernah ketinggalan dan selalu dicari.

Karena itulah, tak heran sebagian besar waktu masyarakat banyak yang dihabiskan untuk mengoperasikan ponsel. Bahkan waktu yang digunakan sampai sepertiga waktu bangunnya.

Di dunia, ada beberapa negara yang masyarakatnya keranjingan ponsel. Data ini dari hasil riset ElectronicsHub melakukan dengan menganalisis data di 45 negara yang dimiliki DataReportal pada awal 2023. Data itu kemudian dikombinasikan dengan data pola tidur dari SleepCycle.com.

Posisi pertama diduduki oleh Filipina. Negara ini warganya sangat keranjingan dengan ponsel. Bahkan, mereka menghabiskan 32,5 persen waktu bangunnya dalam sehari untuk menggunakan ponsel.

Dan negara kedua yang  warganya begitu addict menggunakan ponsel adalah Brazil. Warga Brazil menghabiskan 32,46 persen waktu bangunnya dalam sehari untuk mengoperasikan ponsel.

Disusul negara Afrika Selatan yang menghabiskan 31,52 persen waktu bangunnya untuk menggunakan ponsel dalam sehari. Dibawahnya ada negara Thailand.
Negeri Gajah Putih ini warganya banyak yang menghabiskan waktu bangunnya untuk memainkan ponsel sebanyak 30,48 persen .

Kemudian ada Argentina yang  29,34 persen warganya menghabiskan waktu bangunnya dalam sehari menggunakan ponsel.

“Ada pula Indonesia yang penduduknya menghabiskan 29,17 persen waktu bangun untuk menggunakan ponsel,” kutip dari laman dataindonesia.

Berikutnya, negara Chili. Negara ini 28,59 persen warganya menghabiskan  waktu bangunnya untuk bermain ponsel. Dan terakhir Kolombia 28,52 persen warganya menghabiskan waktu bangunnya untuk mengunakan ponsel. (as/hel)

keranjingan main HPMain ponsel