Dapat pengaduan nasabah, ini penjelasan Prudential Indonesia

by -36 views
Dapat pengaduan nasabah, ini penjelasan Prudential Indonesia

ILUSTRASI. Calon nasabah mengetahui produk unit link dari asuransi jiwa di Tangerang Selatan, Kamis (19/11).

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. Menanggapi keluhan pelanggan yang terjadi akibat produk unit link-nya, Prudential mengatakan perseroan akan terus transparan dalam menyelesaikan beberapa keluhan pelanggan. Tak hanya itu, edukasi terkait literasi produk asuransi dan investasi menjadi target utama perseroan.

Direktur Utama Prudential Indonesia, Jens Reich, mengatakan perseroan memiliki komitmen yang kuat untuk terus mengupayakan kepuasan pelanggan terkait produk-produk yang dimiliki Prudential.

“Visi utama kami adalah memberikan edukasi agar masyarakat memahami produk asuransi. Sehingga setiap pertanyaan bisa disampaikan kepada kami dan akan kami jelaskan secara detail agar nasabah paham,” jelas Jens dalam konferensi virtual. Rabu (21/4).

Baca:  BNI optimistis penyaluran kredit bisa tumbuh minimal 6% pada tahun ini

Ia juga menambahkan jika ada pelanggan yang memiliki keluhan bisa langsung menyampaikannya ke pihak perusahaan. Menurut dia, perseroan akan transparan dalam menangani pengaduan tersebut. “Jika ada pengaduan, prioritas kami adalah menyelesaikan pengaduan tersebut,” tambah Jens.

Baca juga: Terpengaruh pandemi, pendapatan premi Prudential turun 5% pada 2020

Selain itu, ia juga mendukung rencana OJK untuk membuat regulasi yang bertujuan untuk memperketat produk unit link. Menurutnya, visi perseroan dan OJK sama seperti membuat regulasi yang baik untuk kepentingan nasabah di tengah pandemi saat ini.

“Kami sudah beberapa kali berdiskusi dengan OJK terkait literasi produk asuransi unit link dan proses pembelian produknya,” tutup Jens.

Baca:  Kredit segmen menengah plafon Rp 500 juta

Sebelumnya, OJK telah mengeluarkan imbauan kepada perusahaan asuransi jiwa untuk menyelesaikan pengaduan nasabah terkait produk Unitlink. Dalam hal ini, perusahaan diminta memiliki langkah-langkah penyelesaian pengaduan yang baik dan sesuai dengan ketentuan.

“Jika terbukti ada kesalahan perusahaan dalam menjual produk asuransi, OJK akan meminta perusahaan untuk mengganti kerugian nasabah secara penuh,” kata Ketua Pelaksana IKNB OJK Riswinandi dalam keterangan resminya.



Komentar