CIMB Niaga catat transaksi OCTO Mobile tumbuh 62% yoy hingga Maret 2021

by -22 views
CIMB Niaga catat transaksi OCTO Mobile tumbuh 62% yoy hingga Maret 2021

ILUSTRASI. Pelanggan bertransaksi melalui OCTO Mobile ./pho KONTAN / Carolus Agus waluyo.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mengoptimalkan channel digital banking untuk melayani semua segmen nasabah, baik retail, preferen, maupun small individual. Salah satunya melalui layanan OCTO Mobile, aplikasi digital banking yang menyediakan fitur lengkap seperti Super App.

Layanan ini semakin banyak digunakan seiring dengan adopsi kebiasaan baru yang membutuhkan batasan sosial. Nasabah lebih memilih bertransaksi melalui digital banking untuk memutus rantai Covid-19.

“Jumlah transaksi OCTO Mobile pertahun tumbuh 62% yoy dan volume tumbuh 52% yoy pada Maret 2021. Volume transaksi terbesar adalah transfer, diikuti pembayaran tagihan dan prabayar reload. Hingga akhir tahun saya rasa bisa tumbuh di 50 persen tahun ke tahun,Kata Lani kepada Kontan.co.id, Jumat (23/4).

Baca:  Viral Video Bu Risma 'Marah-Marah' ke Ganjar Pranowo: Sampean Kenapa Sering Marah To Mbak?

Ia mengatakan, peningkatan transaksi didorong oleh perubahan pelanggan yang suka berbelanja online di platform e-commerce. Namun, menurutnya transaksi dengan nilai yang besar di e-commerce biasanya menggunakan kartu kredit.

Baca juga: Semakin ramai, kolaborasi bank dan fintech memperebutkan pasar digital

Lani mengakui, alat pembayaran dalam perdagangan tidak hanya dijalankan oleh bank. Tetapi juga dengan pembayaran fintech dan layanan paylater. Namun, Lani menilai kehadiran fintech untuk mendukung ekosistem digital yang bisa dimanfaatkan perbankan.

“Hadirnya fintech bagi bank, ada sisi persaingan tapi juga kerjasama. Karena pada akhirnya bank juga berperan di fintech. Dan fintech cukup agresif memberikan fasilitas pembayaran digital seperti QRIS di merchant-merchant,” kata Lani.

Baca:  Transaksi perbankan melalui digital banking terus meningkat di tengah pandemi

Melalui QRIS, bank dan fintech dapat saling menggunakan infrastruktur transaksi. Menurut Lani, hal tersebut dapat membantu mempercepat digitalisasi transaksi publik secara keseluruhan.



Komentar