Agar Tak Sekadar Lewat, Gunakan THR Lewat Cara Ini

by -24 views
Agar Tak Sekadar Lewat, Gunakan THR Lewat Cara Ini

Reporter: Tim KONTAN | Editor: sulistyorini yang indah

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. Pemerintah kembali memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada PNS tahun ini. THR tahun ini diberikan kepada pejabat negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima manfaat.

Selain PNS, pekan ini sebagian besar perusahaan swasta juga memberikan THR kepada karyawannya. THR diharapkan dapat mendongkrak perekonomian nasional, sehingga pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dapat lebih cepat dilakukan.

Lalu, bagaimana tepatnya setting THR yang tepat agar Anda tidak terdorong untuk konsumtif? Pada dasarnya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Baca juga: Memperingati Hari Pendidikan, Ini Solusi Biaya Pendidikan Anak

Pertama, urgensi. THR memang ditujukan untuk menunjang kebutuhan penunjang liburan tahunan. Namun, jika saat ini Anda sedang menghadapi kebutuhan lain yang jauh lebih mendesak, seperti hutang atau kekurangan biaya pendidikan anak, sebaiknya Anda segera melunasinya.

Kedua, jika merayakan lebaran di kampung halaman, tidak ada salahnya memberikan hadiah kepada kerabat. Acara bertukar kado ini tak hanya menambah kemeriahan lebaran, tapi juga menambah keakraban. Penetapan harga hadiah yang sama untuk menghindari celah dalam hadiah yang diberikan kepada kerabat. Usahakan agar harga tetap terjangkau agar tidak terasa memberatkan.

Baca:  Minimalisir efek Covid, Bank Mandiri salurkan PEN, KUR dan dirikan UKM Center

Ketiga, alokasikan THR untuk zakat. Bulan Ramadhan ini wajib bagi kita umat Islam untuk membayar zakat. Jadi, jangan lupa untuk menyisihkan dana THR Anda untuk membayar zakat fitrah sesuai kewajiban Anda dan jangan sampai ketinggalan batas waktu pembayaran.

Keempat, meningkatkan portofolio investasi. Mendapatkan penghasilan tambahan berarti Anda memiliki kesempatan untuk meningkatkan saldo investasi Anda. Jika Anda sudah memiliki beberapa rencana keuangan, seperti dana pensiun, dana pendidikan anak hingga dana pembelian rumah, inilah saat yang tepat untuk menambah porsi investasi Anda dengan uang THR.

Salah satu rekomendasi investasi adalah mengikuti program simpanan dari J Trust Bank. Bulan ini, bank dengan kode saham BCIC menawarkan program rujukanMenang-Menang-MenangYang juga merupakan bagian dari program penempatan setoran “Tetap Antusias Terhadap Corona”.

Baca:  Bank Victoria akan mulai ekspansi digital di tahun 2021

Tentunya persyaratan untuk mengikuti program tersebut rujukanMenang-Menang-Menang“Merupakan nasabah atau orang yang belum menjadi nasabah J Trust Bank. Minimal setoran Rp 10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimal Rp 1 triliun di mana dana berada. dana segar.

Deposito yang tersedia adalah 3 bulan 6 bulan. Suku bunga deposito adalah 5,25% per tahun plus uang kembali 0,25% per tahun. Besarnya uang kembali disesuaikan dengan jumlah dana simpanan dan waktu penempatan. Uang kembali dikenakan pajak 20%. Dana uang kembali juga dapat dikreditkan ke akun atau dibayar tunai.

Selain berkomitmen memberikan bunga simpanan tinggi melalui program-program unggulan, J Trust Bank juga aktif membantu penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) di Tanah Air dengan mendistribusikan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan.

Penyerahan bantuan APD untuk mengatasi pandemi Covid-19 diperoleh dari sumbangan program rujukan “Menang-Menang-Menang“. Melalui program rujukan”Menang-Menang-Menang“, J Trust Bank menyumbangkan bunga tahunan sebesar 0,1% dari total dana simpanan yang dihimpun dari masyarakat.

Baca:  Berkat restrukturisasi dan mitigasi, NPL KPR berhasil terjaga di level rendah

Manajemen J Trust Bank berkomitmen untuk menyalurkan bantuan APD secara berkelanjutan ke institusi medis di berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh induk perusahaan J Trust Bank yang berkantor pusat di Jepang yaitu J Trust Group, penyedia jasa keuangan komprehensif dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam bisnis keuangan di Jepang, Korea Selatan, Mongolia, dan Asia Tenggara.

Selain program-program tersebut, masih terdapat berbagai program khusus dengan suku bunga simpanan yang tinggi dari J Trust Bank. Misalnya ada program Mari 1-2-3 dan bundling Tabungan J Trust One.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program deposito J Trust Bank, silakan kunjungi halaman www.jtrustbank.co.id.



Komentar