OCBC NISP Ventura targetkan danai lima start up tahun ini

by -26 views
OCBC NISP Ventura targetkan danai lima start up tahun ini

ILUSTRASI. Pejalan kaki lewat di dekat spanduk modal ventura di Jakarta. KONTAN / Cheppy A. Muchlis

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT OCBC NISP Ventura (ONV) menargetkan investasi di lima start-up sepanjang 2021 di luar portofolio yang ada. Ini merupakan komitmen perseroan dalam berkontribusi bagi perekonomian di Indonesia.

Pada kuartal pertama 2021, PT OCBC NISP Ventura telah menjajaki untuk mendanai penyedia jasa keuangan start-up, GajiGesa. Namun, jumlah dana belum disebutkan.

“Saat ini kami sedang mematangkan investasi di sektor proptech,” kata Darryl Ratulangi, Managing Director PT OCBC NISP Ventura kepada Kontan.co.id, Selasa (4/5).

Baca juga: Siapkan US $ 150 juta, MDI Ventures makin agresif berinvestasi di startup tahun ini

Baca:  Hadapi Ketidakpastian Pandemi, Perkuat Dana Darurat Lewat Program J Trust Bank

Selain pendanaan, anak usaha Bank OCBC NISP ini juga berkomitmen untuk menyediakan program inkubasi dan kemitraan yang memadukan ketangkasan perusahaan rintisan dengan jaringan perbankan yang luas.

Saat ini, kata Darryl, perseroan fokus pada para pengusaha yang bergerak dalam memajukan ekosistem digital di Indonesia. Investasi yang dilakukan ONV antara lain pendanaan awal ke Seri A untuk startup berbasis teknologi.

Khusus untuk bisnis yang bergerak di bidang industri pembiayaan, properti, fintech, logistik, media, kesehatan, pendidikan, analitik data, e-commerce dan on-demand. Namun, kami tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan bisnisnya, termasuk di memilih perusahaan start-up / start-up, “kata Darryl.


Baca:  Asuransi Jasindo selesaikan klaim pipeline Transportasi Gas Indonesia
-->