Mitra bisnis DANA dapat membuat promo sendiri lewat fitur self promo service merchant

by -23 views
Mitra bisnis DANA dapat membuat promo sendiri lewat fitur self promo service merchant

ILUSTRASI. DANA

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo.

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. Komitmen dompet digital DANA untuk membantu upaya pemulihan perekonomian nasional melalui pengembangan fitur dan inisiatif yang dapat mengakselerasi aktivitas pelaku usaha terus berlanjut.

Setelah sebelumnya melakukan update program DANA Bisnis bagi pengguna UMKM, kali ini DANA merilis fitur baru yang dikhususkan untuk pedagang atau mitra bisnis yang tergabung dalam DANA Enterprise. Fitur yang disebut Penjual Layanan Promo Mandiri DANA ini memungkinkan pedagang mengunggah promo itu sendiri di dasbor yang disediakan.

“Pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari setahun berdampak pada sektor ritel, termasuk waralaba. Pemanfaatan teknologi digital yang dapat memfasilitasi, membantu dan mengakselerasi kegiatan bisnis menjadi solusi bagi para pelaku bisnis untuk beradaptasi dengan tantangan dan dinamika yang terjadi. Pengembangan produk DANA Enterprise merupakan upaya kami untuk mendorong aktivitas bisnis seluruh mitra DANA dari berbagai jenis bisnis, ”kata Rangga Wiseno, Senior VP Produk DANA dalam siaran pers, Selasa (4/5).

Baca:  Membaik di kuartal I 2021, BI meramal kredit perbankan bakal terus meningkat

DANA Enterprise adalah produk yang dikembangkan DANA untuk mitra usaha makro dan waralaba yang telah memiliki izin usaha atau SIUP. Saat ini DANA Enterprise telah digunakan oleh lebih dari 1.500 orang merek dengan total 20.000 toko. Untuk membantu mengembangkan bisnis para mitranya, DANA Enterprise kini dilengkapi dengan fitur Self Promo Service.

Dengan cara itu, partner atau pedagang akan memiliki dashboard sendiri dan dapat melakukan promosi melalui Merchant Portal. Mitra dapat memilih dua jenis promosi untuk dimanfaatkan kepada pengguna, yaitu diskon langsung atau melalui DANA Deals, salah satu fitur DANA terpopuler.

Baca juga: Perlindungan asuransi LPS mencapai 99,92% dari total rekening industri perbankan

Baca:  Ditanya Soal Hasil Survei Ahok yang Paling Berhasil Tangani Banjir Jakarta, Anies Baswedan Bungkam

“Sejumlah keuntungan yang bisa dirasakan mitra dengan pembangunan ini antara lain mitra tidak perlu menyiapkan dana untuk setoran. Selain itu mitra usaha DANA akan mendapat perhatian yang lebih luas dari pengguna. Dengan mengadakan promosi sesuai bisnis mitra. tujuannya, DANA menjamin paparan iklan yang masif puluhan juta penggunanya, ”kata Rangga.

Kata Rangga, DANA memastikan diripromo pedagang itu dirancang untuk menjadi sangat mudah bagi mitra dan bekerja secara otomatis tanpa perlu persetujuan DANA. Sistem DANA memungkinkannya promo berakhir secara otomatis sesuai dengan periode yang ditetapkan.

Dengan demikian, pengguna tidak akan lagi melihat promo yang berjalan sebelumnya. Promo yang dibuat oleh partner /pedagang pengguna bisa menemukannya dalam berbagai tampilan, mulai dari fitur Dekat hingga durasi Promosi.

Baca:  Turis dari China sepi akibat pandemi, transaksi melalui Wechatpay belum optimal

“Sesuai dengan komitmen DANA, kemudahan bertransaksi digital harus dirasakan dan dinikmati oleh semua, baik pengguna maupun mitra, sehingga dilihat dari mekanisme Layanan Promo Mandiri Dengan memanfaatkan fitur Merchant Portal, dibuat semudah mungkin bagi mitra bisnis DANA. Diharapkan dengan hadirnya fitur baru ini dapat menjadi momentum yang tepat bagi para pelaku usaha makro dan franchise untuk meningkatkan transaksinya, ”kata Rangga.



Komentar