LinkAja serahkan bantuan renovasi masjid

by -26 views
LinkAja serahkan bantuan renovasi masjid

ILUSTRASI. Penggunaan aplikasi LinkAja.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. Di bulan Ramadhan ini, LinkAja mendukung optimalisasi fungsi masjid sebagai media pemberdayaan ekonomi umat dengan menyerahkan bantuan kepada pengelola Masjid Jami ‘Al Jihad di Sunter, Jakarta Utara.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan, bantuan yang diberikan berupa dana renovasi masjid dan sumbangan alat penunjang ibadah. Ia berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi warga sekitar Masjid Jami ‘Al Jihad dalam beribadah.

“Sekaligus memperkenalkan adaptasi baru dalam pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) yang kini dapat dilakukan secara digital melalui QRIS yang tersedia di lingkungan masjid, sehingga dapat meminimalisir penularan virus Covid-19, katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan. .co.id, Selasa (4/5).

Baca:  Return menarik, lender asing gencar salurkan pinjaman ke P2P lending Indonesia

LinkAja menyadari bahwa masjid merupakan tempat yang strategis untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, salah satunya di bidang ekonomi. Hal ini untuk mendorong semangat jemaah beribadah dan membuka peluang usaha yang bermanfaat untuk memperkuat perekonomian umat.

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 68 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital terlengkap. LinkAja memiliki lebih dari satu juta pedagang lokal, lebih dari 370.000 pedagang nasional, 230 moda transportasi, lebih dari 680 pasar tradisional, lebih dari 44.000 mitra donasi digital, lebih dari enam ribu pasar online.

Baca juga: Berkolaborasi dengan SRC, LinkAja memperluas ekosistem digital

LinkAja juga dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank, melakukan pembayaran berbagai keperluan sehari-hari seperti pulsa, listrik dan tagihan lainnya, biaya BPJS, hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksa dana dan asuransi mikro.

Baca:  Strategi industri multifinance siapkan pendanaan untuk pembiayaan pada 2021

“LinkAja juga bisa digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan retail, hingga layanan keuangan digital,” jelasnya.

Perusahaan juga meluncurkan Layanan LinkAja Syariah pada April 2020 yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia, dengan tujuan memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai dengan hukum Islam.

Selain dapat digunakan untuk bertransaksi di ekosistem LinkAja biasa, Layanan Syariah LinkAja juga dapat digunakan untuk melakukan donasi, sedekah, dan wakaf melalui masjid dan lembaga Islam lainnya.

Dalam satu tahun sejak diluncurkan, Layanan LinkAja Syariah memiliki lebih dari 2,6 juta pengguna terdaftar yang akan terus meningkat sejalan dengan kerjasama dengan beberapa mitra strategis, seperti pemerintah daerah dan institusi lainnya.

Baca:  Ini prioritas Manulife dalam menyediakan produk bagi konsumen



Komentar