IFG Life resmi menjadi anggota asosiasi asuransi jiwa

by -29 views
IFG Life resmi menjadi anggota asosiasi asuransi jiwa

ILUSTRASI. Grup Keuangan Indonesia (IFG)

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Lamgiat Siringoringo

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) resmi bergabung sebagai anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Bergabungnya anak perusahaan IFG ini dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan aspirasi untuk meningkatkan profesionalisme di industri asuransi jiwa.

Perlu dicatat, AAJI merupakan organisasi yang memiliki wadah untuk berkomunikasi dalam menyampaikan aspirasi dan meningkatkan profesionalisme pelaku asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia.

Tidak hanya itu, AAJI juga menjadi mitra Pemerintah Republik Indonesia dalam hal pembinaan dan pengawasan kegiatan usaha asuransi jiwa dan reasuransi yang memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

“Dengan masuknya IFG Life sebagai anggota AAJI diharapkan dapat turut serta menjaga dan membina kerjasama yang saling menguntungkan dalam perkembangan bisnis asuransi jiwa di Indonesia,” ujar Managing Director IFG Life, Andy Samuel dalam keterangan resminya. , Selasa (4/5).

Corporate Secretary IFG, Oktarina D. Sistha menambahkan, dengan resmi menjadi anggota AAJI IFG Life merupakan momentum untuk menimba ilmu dalam mengembangkan model bisnis perusahaan. Menurutnya, momen ini sangat tepat karena perseroan telah menyiapkan model bisnis yang berorientasi pada perlindungan.

Dengan izin operasional perusahaan melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK No KEP-19 / D.05 / 2021, IFG Life siap beroperasi dengan tiga pilar bisnis, yakni mengelola portofolio Jiwasraya hasil program restrukturisasi kebijakan, implementasi baru bisnis berbasis kehidupan dan berorientasi kesehatan. tentang perlindungan, dan pengelolaan dana pensiun melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Pasar utama yang akan digarap IFG Life adalah ekosistem BUMN mulai dari korporasi, karyawan, pelanggan dan pelanggan BUMN. Bahkan saat ini IFG Life juga telah menyiapkan model bisnis yang berbeda dengan model bisnis asuransi Jiwasraya.

IFG Life akan masuk dengan proposisi inti yang relevan dengan kebutuhan Anda, baik itu asuransi jiwa atau kesehatan. Kemudian, IFG Life memilih untuk mempersiapkan penasihat keuangan yang mencoba memahami kebutuhan pelanggan, tidak hanya berorientasi pada kebutuhan penjualan jangka pendek.

Selain itu, IFG Life juga mempersiapkan investasi yang berbasis Konservatif dan LDI agar investasi tersebut lebih prudent, lebih konservatif, dan disesuaikan dengan profil kewajiban atau kebutuhan perlindungan pemegang polis.

“Kami yakin IFG Life memiliki model bisnis yang cukup kuat dengan captive market di BUMN besar. Padahal, tata kelola dan manajemen risiko yang kuat akan membantu memastikan perusahaan terkelola dengan baik, dan nantinya akan memberikan perlindungan kepada pemegang polis,” tambah Sistha.

Ketua Pengurus AAJI Budi Tampubolon juga menyambut baik pendaftaran IFG Life sebagai anggota baru AAJI. Budi berharap dengan hadirnya IFG Life dapat memberikan warna baru dalam industri asuransi jiwa.

“Kami juga berharap kehadiran IFG Life juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan literasi keuangan khususnya terkait kehidupan, kesehatan dan pengelolaan dana pensiun,” kata Budi.


Baca:  Penurunan suku bunga kredit belum cukup gairahkan ekonomi
-->

Komentar