Pengguna BNI Mobile Banking tumbuh 58,4% yoy pada kuartal pertama 2021

by -32 views
Pengguna BNI Mobile Banking tumbuh 58,4% yoy pada kuartal pertama 2021

ILUSTRASI. Dua pengunjung memperlihatkan aplikasi New BNI Mobile Banking yang diluncurkan pada acara Soundfest di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). ANTARA FOTO / Fakhri Hermansyah / ama.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. Pandemi tersebut telah mempercepat adaptasi masyarakat untuk menggunakan berbagai layanan keuangan digital. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memanfaatkan momentum tersebut dengan menyediakan layanan digital yang aman, cepat dan mudah.

Alhasil, jumlah pengguna BNI Mobile Banking pada kuartal I 2021 mencapai 8,56 juta. Angka tersebut tumbuh 58,4% dibandingkan posisi yang sama tahun lalu yang sebesar 5,41 juta nasabah. Dari sisi nilai transaksi, BNI Mobile Banking mengalami peningkatan sebesar Rp. 138 triliun pada Maret 2021 atau tumbuh 33,2% dibandingkan Maret 2020 yang tercatat sebesar Rp. 103 triliun.

Sementara dari jumlah transaksi, layanan digital BNI tercatat 95 juta pada kuartal I 2021. Jumlah tersebut meningkat 50,4% dibandingkan posisi yang sama tahun lalu yang mencapai 63 juta transaksi.

Baca:  Pangsa pasar unitlink meningkat menjadi 63,90% per Oktober 2020

Baca juga: Untuk mendukung pembiayaan, perbankan mulai melepas surat utang

“Tingginya minat pengguna BNI Mobile Banking ini karena adanya fitur-fitur baru lainnya yang diluncurkan untuk melengkapi layanannya, seperti login biometrik, meminjam dana, mengelola tagihan kartu kredit, pengembangan dompet elektronik hingga pengembangan Pembayaran QR, ”Ujar Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/4).

Berkat kinerja tersebut, survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2021 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) menilai BNI berhasil menghadirkan BNI Mobile Banking sebagai aplikasi penyedia layanan perbankan terbaik di antara bank nasional lainnya. Berbagai fitur yang dibenamkan di BNI Mobile Banking berhasil menangkap BSEM sebagai layanan digital yang unggul, mengungguli bank-bank nasional yang menyediakan layanan serupa.

Baca:  Kurs dollar-rupiah di BCA hari ini Kamis 15 April, intip sebelum tukar valas

“BNI Mobile Banking salah satunya juara produk yang kami perkuat dalam program transformasi digital kami, “tambah Mucharom.

Beberapa fitur terbaik yang ada di BNI Mobile Banking antara lain fitur pembukaan rekening digital dengan fitur pengenal wajah atau pengenalan wajah, telah menjadi alternatif yang efektif bagi pelanggan baru. BNI Mobile Banking juga kuat melayani masyarakat untuk bertransaksi secara online tanpa uang tunai atau transaksi nirsentuh, demikian juga perbankan tanpa cabang.

Baca juga: Bank Jatim (BJTM) telah memutuskan untuk membagikan dividen, ini jumlahnya

Tak mau kalah dengan perusahaan jasa keuangan digital, BNI Mobile Banking juga mengimplementasikan fitur baru yang memungkinkan pemesanan reksa dana dan obligasi ritel secara mobile. Berbagai keunggulan tersebut telah membawa BNI menempati posisi teratas dalam Kategori 10 Mobile Banking 10 Bank Berkinerja Terbaik 2020-2021 dari BSEM 2021.

Baca:  Kurs dollar-rupiah di BNI hari ini Selasa 30 Maret, intip sebelum tukar valas

Asal tahu saja, Perseroan tidak hanya memperkuat BNI Mobile Banking dalam menjalankan transformasi digitalnya. BNI juga memperkuat layanan digitalnya di segmen korporasi melalui aplikasi terintegrasi bernama BNI Direct, dan development Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) Layanan Digital. Saat ini BNI telah menyediakan 238 API jasa, sebagian besar bank di Indonesia. Saat ini, API Jasa BNI telah digunakan oleh lebih dari 3.000 nasabah.



Komentar