Gandeng asosiasi, BTN bakal salurkan fasilitas KPR ke 1,6 juta satpam di Indonesia

by -155 views
Gandeng asosiasi, BTN bakal salurkan fasilitas KPR ke 1,6 juta satpam di Indonesia

ILUSTRASI. BTN memberikan fasilitas KPR kepada 1,6 juta petugas Satuan Pengamanan (Satpam) ../ pho KONTAN / Carolus Agus Waluyo

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperluas penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Kali ini, BTN memberikan fasilitas KPR kepada 1,6 juta petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang tergabung dalam Asosiasi Jasa Keamanan Indonesia (Abujapi). Pemberian fasilitas tersebut sejalan dengan misi Bank BTN untuk terus mendukung Program Sejuta Rumah pemerintah.

Direktur Konsumer dan Kredit Komersial Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan mayoritas masyarakat Indonesia yang tidak memiliki rumah adalah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan pekerja informal.

Baca:  Dwitunggal Putra Pegadai mengantongi izin dari OJK

Untuk menjangkau kelompok masyarakat tersebut, lanjutnya, Bank BTN terus berinovasi dan menjalin kemitraan dengan berbagai asosiasi pekerja guna memberikan akses kepemilikan rumah, termasuk bermitra dengan Abujapi.

“Jika biasanya satpam yang membantu kita semua merasa aman, melalui kerja sama ini kami berharap dapat memberikan rasa aman bagi satpam dan keluarganya dengan memberikan akses KPR BTN untuk mendapatkan hunian yang aman dan nyaman,” ujar Hirwandi dalam keterangan tertulis, a Kamis (6/5).

Baca juga: Bank BTN meraih peringkat idAA +

Melalui kerja sama ini, jutaan satpam yang tergabung dalam sekitar 3.000 perusahaan di bidang jasa pengamanan di bawah naungan Abujapi dapat menikmati berbagai fasilitas KPR Bank BTN baik bersubsidi maupun non-subsidi. Selain itu, Bank BTN juga menyediakan berbagai fasilitas perbankan lainnya yang dapat dinikmati oleh perusahaan dan anggota Abujapi.

Baca:  Massa Kembali Gelar Aksi Bela Rohingya di Kedubes Myanmar

“Tentunya kami berikan penawaran khusus berupa uang muka yang murah dan kemudahan proses KPR bagi anggota Abujapi,” kata Hirwandi.

Hirwandi mengatakan untuk memperluas akses kepemilikan rumah, sebelumnya Bank BTN juga telah menggandeng Asosiasi Pengusaha Alih Daya Indonesia (ABADI). Dengan kerjasama ini, jutaan karyawan kontrak yang tergabung dalam asosiasi dapat mengakses fasilitas KPR Bersubsidi Bank BTN.

Sementara hingga Maret 2021, kinerja emiten KPR berkode saham BBTN ini terus menunjukkan peningkatan. Laporan keuangan BBTN mencatat perseroan telah menyalurkan KPR senilai Rp 203,11 triliun per Maret 2021, meningkat 5,73% year on year (yoy) dari Rp 192,76 triliun pada bulan yang sama tahun lalu.

Baca:  Kurs dollar-rupiah Bank Mandiri hari ini Rabu 28 April 2021, cek sebelum tukar valas

“Kami akan terus berinovasi dan menjalin kemitraan agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa memiliki rumah sendiri melalui KPR BTN yang memiliki skema yang terjangkau dan mudah,” kata Hirwandi.



Komentar