Pintek resmi kantongi izin OJK

by -58 views
Pintek resmi kantongi izin OJK

ILUSTRASI. Pintek, perusahaan teknologi keuangan untuk pendidikan

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

Indonesiaonline.co.id – JAKARTA. PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) akhirnya resmi mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan melalui surat keputusan KEP-27 / D.05 / 2021 tanggal 21 April 2021. Dengan izin tersebut, Pintek semakin berkomitmen untuk menjaga kredibilitasnya dalam menyalurkan dana bagi kebutuhan pendidikan di Indonesia.

Perlu diketahui, Pintek merupakan fintech yang telah memberikan layanan p2p lending untuk sektor pendidikan sejak 2018 dengan kucuran dana sebesar Rp 143 miliar.

Co-Founder dan Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada beberapa pihak yang mendukungnya sehingga Pintek akhirnya bisa mendapatkan izin resmi dari OJK. Menurutnya, Pintek akan terus mendukung program OJK untuk mengedukasi masyarakat tentang industri fintech agar bisa berkembang dan maju.

Baca:  Kembangkan kapasitas IKM & UMKM Jawa Tengah, LPEI gandeng Pemda Kendal dan Demak

“Dengan status izin dari OJK, kami ingin melanjutkan misi membuka seluas-luasnya akses pendanaan pendidikan di Indonesia,” kata Tommy dalam keterangan resminya, Jumat (7/5).

Baca juga: Maraknya pinjaman online ilegal, AFPI mendorong anggotanya untuk mendapatkan izin OJK

Tahun ini, Pintek lebih fokus pada pendanaan modal usaha untuk vendor pendidikan / UKM dalam memenuhi kebutuhan infrastruktur yang semakin meningkat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Pintek terbuka terhadap inovasi dan peluang kerjasama dengan stakeholders dalam mendorong transformasi dan pemenuhan kebutuhan pendidikan agar fokus ini dapat berjalan dengan optimal.

Hingga kuartal pertama 2021, pencairan pinjaman Pintek meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan dana pendidikan.

Baca:  Laba Maipark tumbuh hingga 26,6% pada tahun 2020

Target Pintek tahun ini adalah mendistribusikan hingga Rp. 700 Miliar untuk dana pendidikan, mulai dari Pintek Institutions untuk lembaga pendidikan dan pemasok pendidikan, hingga Siswa Pintek untuk orang tua dan siswa. Harapannya, penyaluran dana dari Pintek ini dapat memperluas peluang dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.



Komentar