Arema

Ingin Lebih Baik di 2020, Pemain Muda Arema Evaluasi Dirinya

INDONESIAONLINE – Setelah menjalani kompetisi Liga 1 2019, pemain muda Arema FC Hanif Sjahbandi ingin mengevaluasi dirinya. Dia ingin pada kompetisi 2020 mendatang bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Arema sendiri sudah pasti hanya berada di posisi 8 klasemen akhir Liga 1 2019. Itu karena pada laga terakhir melawan Barito Putera, Arema tidak meraih poin di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/13/2019). Bahkan, Arema dihajar 3-0.

Hal itu membuktikan tim besutan Milomir Seslija gagal meraih target dari manajemen Singo Edan yang menginginkan posisi kedua atau ketiga di klasemen akhir kompetisi Liga 1 2019.

Karena itu, Hanif ingin mengintrospeksi dirinya agar pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang bisa jauh lebih baik daripada sekarang. “Apa pun yang terjadi, selamat kepada Barito karena sudah menang dari Arema. Saya berharap bisa mengevaluasi diri sendiri dan juga bisa bermanfaat untuk tim yang saya bela,” ujar Hanif.

Pemain asal Jawa Barat ini mengaku bahwa kompetisi tahun 2019 ini setidaknya membuat cerita tersendiri bagi dirinya. Baik itu kesuksesan hingga beberapa kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia maupun kegagalan ketika timnya tidak bisa meraih kemenangan sama sekali dalam enam laga berturut-turut.

“Semua cerita yang kami alami ini adalah cerita kesuksesan maupun kegagalan. Semoga semua itu bisa menjadi pelajaran berharga bagi saya pribadi dan teman-teman satu tim. Semoga bermanfaat bagi kami di musim mendatang,” ujarnya.

Untuk diketahui, pengalaman berharga bagi Hanif Sjahbandi yakni ia kini bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, bahkan stopper. Hal itu membuktikan bahwa Hanif adalah pemain serba bisa dan dibutuhkan tim ketika rekannya tidak bisa memperkuat tim karena cedera atau hukuman akumulasi kartu. 
 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close