Pemerintahan

Kado Manis Dipenghujung 2019, Disdag Kota Malang Raih KIP Award 2019

INDONESIAONLINE – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang menutup penghujung tahun 2019 dengan kado manis.

Penghargaan tersebut diberikan dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik (KIPG Award 2019 yang digelar Pemkot Malang.

Disdag Kota Malang meraih penghargaan dalam hal keterbukaan informasi publik. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung Wali Kota Malang Sutiaji melalui Wakil Wali Kota Malang.Sofyan Edy Jarwoko saat apel pagi di halaman Balai Kota Malang (24/12/2019).

Raihan penghargaan tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Disdag Kota Malang Prihatin Wiludjeng. 

Penghargaan tersebut memang diberikan atas keterbukaan informasi serta penanganan atau respon cepat dari pengaduan masyarakat.

Pengaduan yang seringkali disampaikan oleh masyarakat, adalah perihal permasalahan pasar seperti restribusi, revitalisasi,dan kaitan relokasi.

“Disdag menjadi satu dari enam dinas yang mendapatkan penghargaan, dinas lainnya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perumahan dan Kawasan Permykiman dan Kecamatan Blimbing,” jelasnya.

Lanjutnya, mengenai penghargaan keterbukaan informasi publik yang diraih Disdag Kota Malang, tentunya akan semakin membuat Disdag Kota Malang semangat untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat semaksimal mungkin.

“Ini merupakan kado manis dipenghujung tahun 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya, Disdag Kota Malang juga mendapatkan kado manis lainnya. 

10 pasar rakyat di Kota Malang mendapatkan predikat sebagai pasar tertib ukur dari Kementrian Perdagangan yang diberikan pada Jumat (20/12/2019) di Jakarta.

10 pasar tersebut, yakni, Pasar Bunulrejo, Pasar Kasin, Pasar Mergan, Pasar Tawangmangu, Pasar  Sukun, Pasar Lesanpuro, Pasar Gadang Lama, Pasar Kotalama, Pasar Baru Barat dan Pasar Klojen.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close