Serba-Serbi

Makanan Sisa Perang Dunia Ditemukan, Dilelang dengan Harga Fantastik

INDONESIAONLINE – Perang Dunia I dan II sudah berlalu puluhan tahun lamanya. Tapi masih ada kisah yang terselip di dalamnya. 

Seperti yang satu ini, siapa sangka masih ada makanan dari masa perang dunia yang masih tersimpan dengan baik hingga saat ini. Padahal Perang Dunia I terjadi pada tahun 1914 sampai 1918. Sedangkan Perang Dunia II terjadi 1939 hingga 1945.

Dari kisah perang dunia itu, ada banyak makanan yang tertinggal dan baru ditemukan. Tentunya, karena dianggap bersejarah, makanan itu memiliki harga yang fantastik.

Sebut saja mince pie atau pie daging khas Inggris yang tersimpan sempurna selama 70 tahun. Mince pie ini diprediksi dibuat pada masa Perang Dunia II. 

Saat itu seorang prajurit bernama Davis dibekali kue pie daging ini oleh sang ibu saat dia bertugas di Inggris. Sepertinya kue pie tersebut  tidak pernah disentuh oleh Davis dan tersembunyi di bawah lantai Hotel Loch. Kue pie peninggalan Perang Dunia II ini, karena masuk dalam benda bersejarah, memiliki harga dan nilai jual yang tinggi.

Selain kue pie, juga ditemukan cokelat cadbury yang berusia lebih dari 103 tahun. Cokelat ini ditemukan dalam kaleng cantik, milik prajurit bernama Richard yang bertugas di masa Perang Dunia II.

Kabarnya Richard akan mengirim kaleng berisi hadiah. Dalam kaleng itu, salah satu isinya cokelat batangan cadbury.

Penemuan cokelat ini dilelang dengan kisaran harga $2.600 atau Rp 36 juta. Tetapi harganya kini terus naik setiap tahun lantaran memiliki nilai sejarah di baliknya.

Sedangkan biskuit dari masa Perang Dunia I yang memiliki usia ratusan tahun dilelang dengan harga dimulai dari £60 atau kurang lebih Rp 1 juta. Biskuit ini merupakan ransum dari salah satu prajurit di masa Perang Dunia I.

Hanya, tidak semua penemuan makanan dari masa perang dunia itu dilelang. Sebagian dari mereka yang menemukan itu memiliki untuk dikonsumsi sendiri meski makanan itu sudah berusia puluhan tahun.
 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close