Peristiwa

Peringati Hari Ibu, Puluhan Ibu Bergaya di Graha Pancasila

INDONESIAONLINE – Sambil mengenakan pakaian kebaya, batik, dan bersolek para ibu-ibu percaya diri berlenggak-lenggok di atas catwalk, Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Senin (23/12/2019).

Tak tanggung-tanggung ekspresi para ibu-ibu yang berlomba itu bak model profesional. Ya mereka berlomba di hadapan ratusan penonton yang hadir, mampu membuat penonton bersorak sorai.

Mereka beraksi dalam rangka Lomba Berkain Ibu Sehat yang digelar oleh TP PKK Kota Batu untuk merayakan hari ibu.

Peserta berjumlah 80 orang yang berasal dari perwakilan PKK desa, kecamatan dan organisasi perempuan di Kota Batu. Hanya saja mereka yang bisa mengikuti memiliki berat badan minimal 65 kilogram. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu, Wibi Punjul Santoso mengatakan, kegiatan ini digelar selain mengenalkan baju tradisional juga untuk meningkatkan percaya diri ibu-ibu yang rata-rata merupakan ibu rumah tangga. 

“Dalam moment Hari Ibu ini diharapkan bisa mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia. Karena perempuan juga berpartisipasi sebagai sumber daya potensial yang ikut melakukan pembangunan,” kata Wibi.

Tidak hanya itu saja, namun juga dapat menginsipirasi dan menunjukkan  pentingnya peran perempuan untuk terus berkarya di segala bidang. “Selain itu juga untuk menunjukkan bawa perempuan memiliki semangat berorganisasi, memunculkan gagasan, dan berdaya,” imbuhnya.

Menurutnya dengan peringatan hari ibu agar bisa berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia agar terus maju, berkembang, dan memberikan perlindungan hak kaum wanita.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close