Olahraga

Takluk dari Barito Putera, Arema FC Enggan Cari ‘Kambing Hitam’

INDONESIAONLINE – Pelatih Kepala Arema FC Milomir Seslija mengakui kekalahan telak tim Singo Edan dari Barito Putera dengan skor 3-0 pada laga terakhir Liga 1 2019 Minggu (22/12/2019) di Stadion Demang Lehman, Martapura. Milo pun enggan mencari ‘kambing hitam’ atas hasil yang membuat Arema FC mengakhiri Liga 1 2019 dengan hasil kurang memuaskan.

Menjalani pertandingan terakhir di Liga 1 2019 membuat skuat Arema FC tampak memiliki beban tersendiri. Terutama untuk memberikan kemenangan bagi Aremania dan menutup kompetisi dengan happy ending.

Tapi tuan rumah Barito Putera nampaknya juga ingin melakukan hal yang sama. Apalagi dalam laga tersebut, Barito Putera didukung penuh oleh suporter setianya. Tentu tidak akan mudah melepaskan kemenangan di kandang sendiri.

Di babak pertama, Arema FC kebobolan lebih dulu pada menit ke 19 melalui Yacob Sayuri. Gol kedua dan ketiga dari Barito Putera masing-masing diciptakan oleh Rizky Pora menit 74 dan Rafael Silva menit 90+2.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Utam Rusdiana tidak ingin dijadikan Milomir Seslija sebagai ‘kambing hitam’ karena ia merasa seluruh pemainnya sudah bermain secara maksimal pada pertandingan pekan ke 34 Liga 1 2019. “Saya rasa sangat gampang mencari kambing hitam, tapi kiper kami tidak banyak melakukan kesalahan,” ucap Milo.

Pelatih Singo Edan asal Bosnia-Herzegovina ini hanya menyesakan pemainnya tidak bisa memaksimalkan setiap peluang untuk menjadi gol. “Kami kurang memanfaatkan peluang, padahal banyak peluang tercipta. Tapi itulah sepak bola, kami harus bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apapun agar bisa menjadi gol,” ungkap Milo.

Karena kekalahan di pekan ke 34 Liga 1 2019 ini, Arema FC harus puas tertahan di posisi ke 8 klasemen akhir dengan raihan 46 poin dari 34 laga yang sudah dijalani. 

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close