Peristiwa

Antisipasi Hal yang Tak Diinginkan Saat Natal, Polisi Pasangi Gereja dengan Metal Detektor

INDONESIAONLINE – Antisipasi hal-hal yang tak dinginkan saat perayaan Natal besok, Polresta Malang Kota memasangi beberapa gereja di Kota Malang dengan alat pendeteksi yakni metal detektor, Selasa (24/12/2019).

Alat metal detektor tersebut, selain bisa mendetekai benda-benda logam berbahaya yang dibawa seseorang, juga bisa mendeteksi bahan peledak atau bom.

Pemasangan tersebut metal detektor tersebut dipasang di beberapa gereja yang memang menjadi pusat dari perayaan Natal di Kota Malang,  salah satunya di Gereja Ijen.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan pemasangan alat metal detektor untuk mendeteksi barang-barang mencurigakan yang dibawa saat perayaan Natal di Gereja.

“Itu untuk mendeteksi benda-benda berbahaya di Gereja. Antisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya saat dihubungi MalangTIMES beberapa saat lalu.

Mengenai alat metal detektor yang dipasang, berbentuk  seperti sebuah tiang yang dipasang di depan pintu masuk gereja. 

Jika nantinya mereka yang melintas di dekat alat metal detektor tersebut membawa sebuah benda logam maka alat tersebut akan membiarkan sinyal bunyi.

Selain itu, untuk semakin menjamin keamanan parjemaah yang melakukan perayaan natal nanti petugas juga menerjunkan unit K9 atau anjing pelacak untuk mendeteksi hal-hal yang mencurigakan dan membahayakan.

“Pengamanan di gereja-gereja sendiri juga dilakukan secara maksimal selama 24 jam. Kami harapkan semuanya berjalan aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close