Peristiwa

Cek Persiapan Pengamanan Nataru, Wali Kota Batu Bersama Kapolres Patroli Pakai Roda Dua

INDONESIAONLINE – Ada yang berbeda dari patroli kesiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020. 

Kali ini Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menggunakan kendaraan roda dua di beberapa pos, Selasa (24/12/2019). 

Dewanti menggunakan sepeda motor matik vespa lengkap menggunakan helm Standart Nasional Indonesia (SNI), dan rompi berwarna hijau. 

“Asyik, kita tahu Kota Batu sudah terlihat macet siang tadi. Dan Alhamdulillah situasi terkendali  dan aman,” kata Dewanti.

Patroli itu memang terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lantaran siang itu Kota Batu padat sehingga pemilihan roda dua dirasa lebih tepat. 

“Bersama Wali Kota Batu kami melalukan patroli menggunakan roda dua karena jalanan padat, supaya tidak menambah kepadatan,” ungkap Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama. 

Ia menjelaskan, kesiapan itu digelar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Pengecekan persiapan itu dilakukan di empat pos. 

Empat pos itu yakni  pos Alun-Alun Kota Batu, simpang tiga Desa Pendem, Pos Simpang Tiga Jalan Dewi Sartika dan Pos Pesanggarahan. 

Selain itu Kapolres dan Wali Kota Batu juga melakukan pengecekan di 3 gereja yakni Gereja Jago di Jl Trunojoyo Kelurahan Songgokerto, Gereja Elohim di Jl Diponegoro Kelurahan Sisir, dan Gereja Gembala Baik di Kelurahan Ngaglik.

“Harapannya ke depan seluruh aktivitas aman dan kondusif, dan umat kristiani bisa melakukan ibadah dengan aman dan tenang,” harapnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close