Serba-Serbi

Jadi Trending Topik Twitter, IndoXXI Pamitan 1 Januari Tak Ada Penayangan

INDONESIAONLINE – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bakal menutup situs web streaming dan situs torrent termasuk yang paling populer saat ini, IndoXXI. Hal itu pun langsung mendapat tanggapan melalui web tersebut.

Saat membuka website tersebut, IndoXXI menampilkan tulisan. Tulisan itu menjelaskan jika layanan favorit masyarakat menonton film  streaming itu akan menghentikan penayangannya pada 1 Januari 2020 mendatang.

IndoXXI memilih langkah itu lantaran ingin mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air.

“Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam IndoXXI,” tulis dalam website IndoXXI.

Munculnya kalimat perpisahan tersebut langsung menjadi trending topik twitter. Lantaran banyak warganet yang mengunggah screenshoot kalimat tersebut saat akan mencari film yang diinginkan saat membuka web.

Sedang ditutupnya website IndoXXI untuk memberantas pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) pada tahun 2020 datang. Langkah ini diambil sebagai bagian dalam upaya penegakan HAKI di Indonesia.

Bukan hanya IndoXXI namun juga beberapa website lainnya. Hal ini pun membuat warganet kecewa, namun ada pula yang mendukung ditutupnya website yang melanggar HAKI itu.

“#indoxxi jasamu akan selalu kukenang, terimakasih telah menemani hari2 rebahanku,” komentar @nyamjoen.

“Sumpah demi apa, terus aku harus nonton streaming darimana. Sumpah ini kejam, Untuk aku yang ga punya duit buat nonton bioskop dan berlangganan netflix yang cuman bisa ngandelin dia, terus kalo doi dihapus aku cemana. #indoxxi,” tulis @raniismnjtk7.

“Pemerintah :

“kita akan memblokir situs INDOXXI”

Admin INDOXXI :

“HAH? Blokir itu apa ya? Tidak semudah itu ferguso” #indoxxi,” komentar @buburdiaduck.

“YAH YAH YAHHHH, Sad but ahhhhh.. terimakasih IndoXXI sahabat setia anak kost yang irit, yang gamau keluar duit buat sekedar nonton dibioskop atau langganan netflix..ya gmn ya #IndoXXI,” tulis @DesnaMonica.

“Mengapa begitu berat meninggalkan hal salah? jangan nyaman nonton bajakan, dosa lo, ayo bangun mental menghormati karya karya orang dengan beli, atau langganan premium d platform, saya juga sedih, tp kalau gini trus kapan mau bener nya, terima aja breh #indoxxi #savekarya,” komentar @pakkos3.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close