Peristiwa

Pastikan Nataru Aman dan Kondusif, Wakil Wali Kota Malang Keliling Pospam

INDONESIAONLINE – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah dimulai. Perayaan bagi umat kristiani tersebut, sudah dilakukan sejak (Selasa, 24/12) sore. Para jemaat akan mulai memenuhi tempat peribadatan gereja untuk melakukan ibadah.

Untuk menjaga kondusivitas dan keamanan prosesi ibadah dan liburan dari masyarakat ke Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko beserta rombongan Forkopimda lainnya berkeliling ke tiga titik Pospam dan gereja. Yakni, di kawasan Blimbing, Kayu Tangan, dan kawasan Ijen.

“Kami memastikan ibadah Natal yang diawali nanti sore hingga besok itu bisa berjalan dengan aman. Setelah kita lihat secara langsung, di Pospam sudah sangat siap. Semua masyarakat juga ikut terlibat jogo Malang lebih aman,” ujar Bung Edi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang.

Dalam pemantauan di tiga titik lokasi itu, jajaran Forkopimda dari TNI, Polri, Bhayangkari juga turut memberikan bingkisan untuk para anggota yang bertugas di area Pospam.

Ia juga berharap, setiap masyarakat khususnya umat kristiani yang akan menjalankan ibadah Misa malam natal bisa lebih tenang dan berjalan dengan lancar. “Kita harapkan seluruh warga, terutama umat kristiani, semoga bisa menjalankan ibadah dengan baik, aman, dan tenang. Hingga nanti saat tahun baru juga berjalan aman dan nyaman,” imbuhnya.

Sementara, Wakapolresta Malang Kota, Kompol Arie Trestiawan mengungkapkan kegiatan tersebut untuk memastikan kesiapan jelang ibadah perayaan Natal. Mulai dari koordinasi dengan petugas Pospam hingga pihak gereja.

Meski kondisi saat ini dalam keadaan aman, namun pihak kepolisian tetap mewaspadai segala sesuatu untuk mengantisipasi kerawanan khususnya di tempat keramaian.

“Iya, kita tetap overestimated dan kita menyiapkan segala sesuatu agar semua berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kita tetap fokus kepada tempat-tempat keramaian dan tempat ibadah,” paparnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close