Olahraga

Dikabarkan Tidak Diperpanjang Arema FC, Milomir Seslija Beri Pesan ‘Investasi’

INDONESIAONLINE – Pelatih Arema FC Milomir Seslija yang dikabarkan sudah tidak diperpanjang oleh manajemen memiliki pesan berkelas untuk tim Singo Edan. Yaitu investasi (pemain) agar tim kebanggan Aremania ini memiliki prestasi bagus di musim-musim berikutnya.

Sebagai pelatih yang sudah mengenal karakter sepak bola Indonesia, nampaknya Milomir Seslija sudah paham dengan para pemain muda dan senior.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini menilai setiap tim di Liga Indonesia harus memiliki investasi yang jelas mengenai pemain. Karena di kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air itu masih sering menggunakan jasa para pemain senior.

Tapi pemain muda juga harus mendapat kesempatan agar memiliki jam terbang dan bisa menggantikan posisi pemain senior ketika berhalangan bertanding.

Milo pun mencontohkan Arema FC yang bagus ketika pra musim namun gagal di kompetisi. Hal itu menurutnya karena kurangnya investasi yang konsisten sehingga membuat permainan pada kompetisi bisa ditebak.

“Dalam sepak bola harus ada investasi yang jelas, seperti Arema yang bagus di Piala Presiden tapi di liga menurun karena adanya investasi yang kurang konsisten, jadi yang dibutuhkan adalah investasi konsisten. Kita tidak bisa menilai pelatih 4-8 pertandingan lalu dipecat, karena sepak bola harus konsisten investasinya, itu yang membuat prestasi bagus,” paparnya.

Di sisi lain, Milo juga menyinggung masalah prestasi Arema FC karena beberapa tim kurang memberikan tekanan kepada tim kuat Liga 1 2019 yang juga menjadi juara yakni Bali United.

“Bali United juara adalah hal menarik karena tidak ada tim yang mendominasi lagi seperti Arema, Persib dan lainnya. Musim depan akan sangat menarik karena muncul tim baru lagi dan membuat investasi dalam sepak bola terus berlanjut,” imbuhnya mengakhiri. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close