Hukum dan Kriminalitas

Kejahatan Pecah Kaca Mobil kembali Beraksi, Kamera Go Pro dan Tas Branded Amblas

INDONESIAONLINE – Setelah lama tak terdengar, kasus pecah kaca mulai marak kembali meneror masyarakat di Kota Malang. Kali ini terjadi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada 23 Desember 2019.

Sebuah mobil yang ada di garasi salah satu rumah warga di Jalan Ciliwung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, menjadi sasaran pelaku pencurian dengan memecah kaca. Pelaku berhasil menggasak kamera Go Pro Hero 7 tipe Pioner dan sebuah tas mahal bermerek Thule.

Asal mula kejadian tersebut bermula ketika korban yakni Nafisa Malva Yana (20) mengambil laptop didalam mobilnya sekitar pukul 01.00 wib pada 23 Desember 2019 untuk mengerjakan tugas. Setelah itu korban kemudian masuk ke dalam rumah.

Kemudian, pada pukul 05.00 wib, ibu korban keluar rumah melewati garasi mobil. Ia kemudian nampak kaget melihat kaca mobil sebelah kiri sudah jatuh di bawah. Setelah itu ia kemudian melaporkan kejadian kepada anaknya.

Oleh korban, kemudian dilakukan pengecekan ke dalam mobil. Setelah dicek ternyata benar saja, barang korban berupa kamera Go Pro dan tas bermerek raib dibawa kabur oleh pelaku pencurian.

Atas kejadian tersebut, pelaku kemudian melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polresta Malang Kota. Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan adanya pelaporan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di wilayah Blimbing.

“Benar ada Curat di kawasan Blimbing. Kejadian tanggal 23 Desember 2019. Dugaan kejadian terjadi direntang waktu pukul 01.00 wib hingga 05.00 wib,” paparnya

Melalui laporannya, ia menjelaskan jika korban mengalami kerugian cukup besar, yakni sekitar Rp 30 juta. Kamera Go Pro Hero7 tipe  pioner dan juga tas bermerek Thule warna kombinasi hitam putih telah dicuri.

“Pasca kejadian, sekitar pukul 19.30 wib korban melapor. Saat ini kasusnya sudah ditanggani anggota dan masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close