Serba-Serbi

Sambut Perayaan Natal, Ilmuwan Ini Bikin Rumah Jahe Super Kecil di Dunia

INDONESIAONLINE – Biasanya, setiap orang yang merayakan Natal membuat beragam ornamen cantik untuk menghias pohon cemara. Namun, seorang ilmuwan di Kanada, punya cara unik untuk merayakan Natal kali ini.

Bukan lagi dengan memasang pohon cemara atau ornamen Natal lainnya, melainkan dengan membuat rumah roti jahe berukuran super kecil. Bahkan, karena terlalu kecil, rumah ini kabarnya hanya bisa dilihat dengan menggunakan mikroskop.

Dilansir dari berbagai sumber, rumah roti jahe itu diklaim sebagai yang paling kecil di dunia. Sang pembuat rumah, Travis Casagrande dari Universitas McMaster Kanada mengatakan hiasan khas Natal tersebut dipotong dan diukir dari silikon.

Dia bahkan membuat batu bata dan bendera Kanada super kecil untuk semakin mempercantik rumah jahenya itu. Untuk memperhalus area permukaan, ditambahkan juga sinar yang berisi ion gallium sebagai alat penghalus.

Memang, roti jahe merupakan salah satu hidangan khas perayaan Natal. Bentuknya yang dibuat ala biskuit mirip orang dengan hiasan lucu itu tampak menarik perhatian bagi yang melihatnya.

Dalam gambar yang dirilis oleh Hamilton, sekolah Pusat Mikroskoping Elektron Kanada di Ontario, rumah jahe itu didirikan di atas topi manusia salju berukuran kecil yang sedang mengedipkan mata.

Manusia salju itu bahkan juga dibuat khusus menggunakan material melalui proses riset baterai lithium-ion. Hmmm… sepertinya merayakan Natal lebih menarik dengan inovasi ini ya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close