Peristiwa

Pengendara Vario Ini Meninggal Akibat Tabrak Lari

INDONESIAONLINE – M Abdurrohman warga Dusun Lambang Kuning, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan maut. Pengendara sepeda motor Vario nopol N-2877-EEX ini, dinyatakan tewas di lokasi kejadian usai menjadi korban tabrak lari, Kamis (26/12/2019).

”Akibat terbentur aspal setelah menabrak rombongan R2 (sepeda motor) yang melaju di depannya, korban mengalami luka parah di bagian kepala belakang dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian,” terang Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Kecelakaan maut ini, lanjut Agus, terjadi di kawasan Jalan Raya Supiyani, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Sebelum kecelakaan terjadi, korban diketahui melintas dari arah timur dengan kecepatan sedang.

Di saat bersamaan ada rombongan pengendara sepeda motor tak dikenal yang mendahului korban dengan kecepatan tinggi. Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di kilometer 28 – 29 arah Malang menuju Dampit. Rombongan pengendara yang diperkirakan berjumlah 5 motor tersebut, mendadak mengurangi kecepatan kendaraannya.

Di sisi lain, Abdurrohman yang tidak siap, langsung kelabakan menghindari pengendara motor yang tiba-tiba berhenti tersebut. Nahas, lantaran jarak yang terlalu dekat, membuat pria 32 tahun itu tidak bisa menguasai rem dan laju kendaraannya. Alhasil, kecelakaan pun tak bisa dihindarkan.

Usai menghantam bagian belakang sepeda motor, korban seketika terpelanting ke aspal jalan. Nahas, akibat mengalami luka parah di bagian kepala sebelah belakang, membuat nyawa korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

”Kasusnya masih dalam tahap penyidikan, petugas masih mendalami identitas pengendara sepeda motor yang kabur usai kecelakaan maut terjadi. Informasinya pengendara tak dikenal tersebut, kabur ke arah barat menuju Kecamatan Turen,” tegas Agus.

Di saat bersamaan, pengguna jalan dan masyarakat setempat yang mengetahui insiden ini langsung berhamburan menyelamatkan korban sebelum akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Mendapat informasi adanya kecelakaan, anggota Laka Lantas Polres Malang langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Selain melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan menghimpun keterangan beberapa saksi. Jenazah korban yang meninggal akibat kecelakaan, juga langsung dievakuasi petugas ke RSBK Turen.

”Guna kepentingan penyidikan, sepeda motor milik korban sudah kami amankan sebagai barang bukti,” tutup Agus kepada MalangTIMES.com.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close