Peristiwa

Terganggu Hewan hingga Kesulitan Lepas Cincin di Jari, Bisa Lapor Petugas Damkar

INDONESIAONLINE – Selain menjalankan tugas pokok dan fungsi pemadaman kebakaran (Damkar), Petugas Damkar juga mempunyai fungsi penyelamatan atau rescue masyarakat yang memang membutuhkan bantuan dalam segala hal.

Bahkan permasalahan diganggu hewan seperti ular, lebah hingga permasalahan mengenai kesulitan melepas cincin dari jari tangan, masyarakat bisa meminta bantuan Petugas Damkar Kota Malang.

Seperti halnya Petugas Damkar Kota Malang yang melalukan rescue terhadap ibu-ibu bernama Nenny Widoretno yang mendatangi Kantor Damkar Kota Malang (25/12/2019).

Wanita yang diketahui seorang ASN di Pemkot Malang tersebut meminta bantuan kepada Petugas Damkar Kota Malang, karena ia kesulitan melepaskan cincin dari jari tangganya.

Kesulitan melepas cincin dari jari tangannya tersebut lantaran jari Nenny bengkak akibat sebelumnya mengalami kecelakaan.

Setelah mendatangi Kantor Damkar Kota Malang, ia langsung mendapatkan pelayanan petugas yang berupaya melepaskan cincin tersebut dengan peralatan khusus yang dimiliki Damkar Kota Malang.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Anton Viera membenarkan jika Petugas Damkar Kota Malang sebelumnya telah melakukan rescue terhadap seorang ibu yang tengah kesulitan mencopot cincin dari jari tangannya.

“Ia benar, teman-teman sempat membantu melepas cincin ibu-ibu yang sulit dilepas dengan alat khusus yang dipunyai Damkar,” jelas Anton (27/12/2019).

Ia juga menjelaskan, jika memang masyarakat bisa meminta bantuan kepada Petugas Damkar terkait penyelamatan atau rescue, karena memang Damkar Kota Malang memiliki tim khusus untuk hal itu.

“Masyarakat bisa lapor pada kami manakala memang membutuhkan rescue, kami akan layani secara gratis dan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close