Olahraga

Kejurprov Taekwondo 2019, Unikama Borong 5 Emas dan 1 Perak

INDONESIAONLINE – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali menorehkan tinta emas dalam catatan raihan prestasi. Gelar juara dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) beladiri Taekwondo pada 25 Desember 2019 hingga 29 Desember 2019, nampaknya juga menjadi kado manis penutup tahun 2019.

Lewat enam perwakilannya, Unikama berhasil memboyong lima medali emas dan satu medali perak dari Kejurprov Taekwondo yang digelar pengurus Taekwondo Jatim.

Timoteus J.C Bale, manajer tim Taekwondo Unikama, menjelaskan, jika raihan tersebut berhasil dicapai setelah para perwakilan Unikama bisa mengalahkan atlet-atlet taekwondo perwakilan kampus -kampus dari beberapa kota di Jatim.

“Dari Unikama mengeluarkan enam atlet. Tapi kalau untuk dari Kota Malang dan juga perwakilan dari kampus lain, ada yang juara umum,” jelasnya ketika dihubungi MalangTIMES (29/12/2019).

Lanjutnya, dari enam perwakilan Unikama yang terjun dalam Kejurprov tersebut, berhasil melibas lawan-lawan dari kota-kota lain seperti Surabaya, Kota Mojokerto, Probolinggo, Pamekasan dan Kediri hingga berhasil mendapatkan lima medali emas dan satu medali perak.

“Kalau untuk lawan yang terberat, semua relatif sama. Namun yang terpenting kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih juara,” jelasnya  mahasiswa jurusan Geografi semester 5 itu.

Sementara itu, enam atlet yang meraih juara tersebut yakni Basilius Yanuarius, Hildebertus Rua, Ariani Sarlota b Gah, Faldianso Welem, Lorensius Marendra Pare dan Renoldi Ngaling. Dari enam peserta tersebut satu di antaranya merupakan atlet perempuan, yakni Ariani Sarlota B Gah.

“Dia berhasil meraih medali emas dalam Kejurprov tersebut. Kita selalu tekankan sportivitas setiap bertanding,” pungkasnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close