Hiburan, Budaya dan Seni

Wali Kota Batu Pukau Penonton lewat Musikalisasi Puisi

INDONESIAONLINE – Seperti sungai yang terus mengalir tiada hentI

Entah sampai ke mana dan di mana

Sampai akhirnya ia terlepas dan sampai

Dan tidak tahu itu siapa

Dan apa saja yang telah diperbuat

Maka dia pun rindu untuk menjadi batu

Beberapa bait puisi itu dengan indah dibacakan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di pendopo rumah dinas Jl Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Sabtu (29/12/2019) malam.

Dewanti membacakan puisi itu diiringi  biola yang merdu. Ia membacakan salah satu puisi di dalam buku yang di-launching malam itu.

Mantan dosen itu pun percaya diri, lancar saat membaca, dan menghayati setiap bait puisi yang dibacanya. Judulnya Batu yang Diam karya Sibdhunata. 

Meskipun jarang membaca puisi, Dewanti sukses membuat penonton terpukau dalam acara Kenduri Puisi dan Launching Buku Air Kata-Kata dan Kejujuran itu. “Saya agak grogi membacakan karya puisi ini,” ungkap istri mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ini. Meski merasa grogi, dia mampu membangun suasana.

Dewanti menambahkan, apa yang diinginkan oleh deniman di Kota Batu akan didukung penuh oleh Pemkota Batu. “Apa pun yang seniman inginkan di Kota Batu akan kami support. Semua pejabat dan juga  Dinas Pendidikan siap,” imbuhnya.

Kemudian ia pun mel-aunching buku berjudul  Air Kata-Kata dan Air Kejujuran. Acara dilanjutkan dengan beragam musikalisasi  puisi yang sukses memukau  penonton.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close