Politik

Anggota DPRD Kota Batu Komplet, Kursi Sugandi Resmi Diganti Susanti Lirivika

INDONESIAONLINE – Pergantian antar-waktu (PAW) digelar Senin (30/12/2019) di gedung DPRD Kota Batu. Secara resmi, kursi Sugandi telah digantikan Susanti Lirivika.

Pengucapan sumpah janji langsung dilakukan oleh Susanti Lirivika dengan dipimpin Ketua DPRD Kota Batu Asmadi. Dengan tegas, Susanti mengucapkan setiap kalimat yang dibacakan di depan seluruh undangan yang hadir di gedung DPRD Kota Batu.

Di deretan undangan, ada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekretaris Daerah Zadiem Effisiensi, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, para anggota DPRD Kota Batu lainnya, dan aparatur sipil negara (ASN) Kota Batu.

Ya setelah dua bulan keanggotaan yang kurang lengkap itu, kini telah kembali genap yakni sebanyak 30 keanggotaan. Asmadi mengatakan Susanti dipilih lantaran meraih perolehan suara tertinggi setelah Sugandi.

“Sugandi telah tiada pada 17 Oktober, kini telah resmi digantikan. Susanti dipilih karena memperoleh suara tertinggi di Partai Golkar,” ucapnya. Susanti pada pemilihan berhasil mengantongi suara sebanyak 850.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, kelengkapan anggota DPRD dengan PAW memang harus dilakukan dengan cepat. Dia berharap dewan baru  bisa cepat beradaptasi. 

“Semoga yang menggantikan ini bisa cepat beradapatasi dengan tugasnya. Melihat Pemkot Batu banyak program, sehingga bersama DPRD saling bekerja sama,” ucap Dewanti. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close