Olahraga

Bulan Januari 2020 Nasib Makan Konate Bersama Arema FC Ditentukan

INDONESIAONLINE – Tahun depan atau tepatnya bulan Januari adalah waktu masa depan playmaker Arema FC Makan Konate diputuskan. Karena pemain asal Mali itu sampai saat ini masih bernegosiasi dengan manajemen Singo Edan terkait kenaikan nilai kontrak yang jumlahnya cukup drastis.

Kompetisi musim 2020 kebersamaan Arema FC dengan Makan Konate nampaknya masih abu-abu, karena negoisasi yang dilakukan manajemen Singo Edan kepada agennya hingga saat ini belum menemui kata sepakat.

Berbeda dengan musim 2019 ini, usai pertandingan terakhir musim kompetisi 2018 Makan Konate langsung menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arema FC, dan hal itu dilakukan di ruang preskon Stadion Kanjuruhan.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa pihaknya baru bisa menentukan siapa pemain asing maupun lokal yang diperpanjang setelah sang pelatih tiba pada bulan Januari. “Negosiasi sudah dilakukan tapi keputusan mungkin baru ada pada bulan Januari nanti,” ucap Ruddy Widodo.

Tapi nampaknya negosiasi seperti alot karena kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan. Padahal Makan Konate sendiri adalah jantung permainan Singo Edan pada musim 2019, dan ia adalah top skor Arema FC dengan raihan 16 gol selama satu musim.

Di sisi lain, Arema FC sendiri saat ini menganut paham sepak bola yang membangun kekuatan tim saat pelatih sudah tanda tangan kontrak. Dan pelatih itu juga yang menentukan materi pemain yang akan masuk dalam proyeksi musim kompetisi 2020 mendatang.

“Intinya kami menunggu pelatih dulu, karena dia yang akan menentukan pemain dan bagaimana konsep sepak bola yang akan digunakan,” pungkasnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close