Peristiwa

Dekati Masyarakat, Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jatim Dirikan Posko SAR di Pantai Pasir Putih Situbondo

INDONESIAONLINE – Wujud nyata program Korps Brimob Polri yaitu Brimob dekat dengan masyarakat dan Brimob untuk Indonesia, Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jatim melaksanakan giat patroli obyek-obyek wisata bahari di beberapa lokasi, seperti di Pantai Pasir Putih, Situbondo.

Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jatim mendirikan posko dilengkapi mobil dengan peralatan search and rescue (SAR) untuk antisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan.

Dalam peralatan SAR yang diturunkan di Pantai Pasir Putih, juga diterjunkan anggota tim penyelam lengkap dengan peralatan selam untuk antisipasi misalkan saja terdapat wisatawan yang tenggalam.

Wadanki 4B Pelopor Satbrimobda Jatim, Iptu Nono Sugiono, yang memimpin tim pada posko di Pantai Pasir Putih, Situbondo, menjelaskan, jika hal ini merupakan perintah Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes I Ketut Gede Wijatmika, SIK.

“Ini perintah untuk pengaman wahana bahari, karena memang sedang ramai pengunjung yang sedang liburan. Kita harus siap kapan pun dibutuhkan dan di manapun medan nya,” ungkapnya saat dihubungi MalangTIMES.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyampaikan juga berupaya untuk semakin mendekatkan dan mengenalkan Brimob dikalangan masyarakat. Sehingga dengan begitu, masyarakat tidak hanya familiar sosok polisi saja, namun juga familiar dengan Brimob yang juga merupakan anggota Polri.

“Kita berikan imbauan-imbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Kami imbau juga penjaga pantai untuk tetap berhati-hati dan juga siaga,” Jelasnya

Selain itu, dalam peralatan SAR yang diturunkan, juga terdapat peralatan medis untuk pertolongan pertama korban kecelakaan. Kemudian, bila memang membutuhkan kendaraan untuk evakuasi ke rumah sakit, kendaraan Brimob juga telah siap siaga.

“Anggota brimobpun juga telah terlatih untuk melakukan pertolongan pertama pada korban manakala terjadi kecelakaan. Kegiatan SAR dan kehadiran personel brimob ini, diharapkan dapat menjalin hubungan terhadap masyarakat dan menciptakan rasa nyaman serta mendukung program Korps Brimob Polri yaitu Brimob dekat dengan Masyarakat dan Brimob Untuk Indonesia,” pungkasnya. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close