Peristiwa

Ingin Aman Seperti Natal, Ketua DPRD Kota Malang Harap Tahun Baru Bisa Kondusif

INDONESIAONLINE – Pergantian tahun dari 2019 menjadi 2020 segera berlangsung. Ketua DPRD Kota Malang Made Rian Diana Kartika mengimbau agar masyarakat bisa menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing agar tidak menimbulkan kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

Perayaan Hari Raya Natal sudah dilalui oleh masyarakat Kota Malang tanpa ada halangan apapun. Hal itu diapresiasi oleh Made Rian Diana Kartika sebagai ketua dewan Kota Malang karena pihak Pemkot Malang bersama Forkopimda dalam hal ini TNI-Polri sudah melakukan persiapan dengan baik.

“Tahun 2019 menuju 2020 persiapan Pemkot khususnya Forkopimda sudah menyiapkan bagaimana Natal dan tahun baru ini dengan kondusif. Natal sudah kita lalui dengan suasana tenang, khidmat, tidak ada gangguan satu pun terhadap saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal,” ujarnya.

Untuk menghindari kejadian di jalan raya, Made menghimbau kepada masyarakat sesuai dengan imbauan yang sudah dikeluarkan oleh Kapolresta Malang Kota bahwa agar tidak keluar dari wilayah masing-masing.

Hal itu karena ia menginginkan masyarakat bisa meningkatkan siskamling di wilayahnya masing-masing. Seperti diketahui bahwa perayaan tahun baru biasanya banyak sekali masyarakat yang menghabiskan waktu di luar rumah hanya untuk sekadar menyaksikan pesta kembang api atau tontonan.

“Menuju tahun 2020, imbauan Kapolres sudah jelas, rayakan tahun baru di wilayah masing-masing, jangan keluar wilayah, tidak usah keliling yang tidak ada manfaatnya. Ayo kita rayakan kembali ke kampung atau permukiman masing-masing. Agar tidak menimbulkan kemacetan, atau hal-hal yang tidak diinginkan dijalan,” ungkapnya.

“Kalau di wilayah masing-masing kita akan bisa lebih dekat dengan keluarga, bisa menjaga wilayahnya sendiri, sehingga Kota Malang bisa lebih kondusif,” imbuhnya mengakhiri.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close