Peristiwa

Malam Tahun Baru Lalu Lintas Alun-Alun Kota Batu Ditutup, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

INDONESIAONLINE – Saat malam Tahun Baru 2020, Kota Batu tidak luput jadi jujukan wisatawan yang ingin menikmati beberapa sudut Kota Batu. 

Wisatawan patut mengetahui jalur yang bakal dilewati. Terutama di sekitar Alun-alun Kota Batu yang akan ditutup karena hadirnya Kota Batu Bersholawat, Selasa (31/12/2019).

Rencananya penutupan jalan tersebut berlaku sejak pukul 16.00 – 24.00 WIB. Ya petugas sudah berada di titik jalan rekayasa lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Dyana Suci Listyawati mengatakan adanya rekayasa lalu lintas ini untuk menghindari adanya kemacetan. Sehingga bagi wisatawan bisa menyimak rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh Polres Batu.

“Kami sudah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya melihat di Alun-alun Kota Batu nanti akan ada ribuan jamaah sehingga kami tutup,” ungkap Dyana.

Beberapa jalan yang akan ditutup diantaranya Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim, Jalan Diponegoro, Jalan Kawi, Jalan Panderman, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Kartini.

Dalam penutupan jalan yang akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB itu akan dikerahkan sejumlah petugas tim gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Banser, PP, dan organisasi masyarakat.

“Polres Batu juga melalukan rekayasa lalu lintas hingga penutupan alur lalin menuju Kota Batu jika terjadi kemacetan pajang di beberapa titik jalan menuju Kota Batu,” imbuhnya.

Rekayasa lalu lintas itu di antaranya jalur satu arah seperti di simpang tiga Imam Bonjol dan Jalan Dewi Sartika. Serta memanfaatkan jalur-jalur alternatif lainnya.

Pihaknya juga mengimbau bagi wisatawan dari luar daerah untuk memanfaatkan jalur alternatif menuju Kota Batu. Di mana untuk kendaraan dari arah Malang, akan dilewatkan jalur Karangploso-Bumiaji, Jalur Gunung Wukir, dan Jalur Lintas Barat (Jalibar).

Kemudian jika dari wilayah Pujon, Ngantang dan Kediri akan dialihkan melalui jalur Pesanggrahan-Taman Makam Pahlawan (TMP)- Jalan Sultan Agung.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: