Pemerintahan

Akan Dijadikan Mal Layanan Publik, Wali Kota Malang Tinjau Alun-Alun Mal

INDONESIAONLINE – Wali Kota Malang tinjau langsung Alun-Alun Mal, Kamis (2/1/2019). Karena dalam waktu dekat, mal yang berada di pusat kota itu akan dijadikan sebagai Mal Layanan Publik. Berbagai layanan perizinan dan non perizinan rencananya akan segera diboyong pada 2020 ini.

Wali Kota Malang Sutiaji ditemani Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, meninjau langsung lantai empat atau lantai paling atas Alun-Alun Mal. Di sana Sutiaji yang ditemui manajemen Alun-Alun Mal melihat langsung kondisi serta fasilitas yang dimiliki.

Ditemui usai meninjau lokasi, pria berkacamata ini menyampaikan jika lantai paling atas Alun-Alun Mal nantinya akan dimanfaatkan untuk layanan publik. Mulai dari mengurus segala perizinan hingga administrasi kependudukan seperti mengurus KTP, surat izin menikah, hingga imigrasi.

“Jadi ada sekotar 400 jenis izin dan non perizinan yang dilayani di sini nantinya,” katanya pada wartawan.

Sehingga, dia meminta manajeman Alun-Alun Mal untuk segera bersiap mencari skema baru. Terutama memindahkan setiap produk dan tenant yang ditempatkan di lantai paling atas. Dalam waktu dekat, Pemkot Malang akan kembali memastikan waktu yang akan ditetapkan untuk proses perombakan.

“Jadi lantai paling atas agar dikosongkan, luasnya ada sekitar lima ribu meter persegi dan akan segera ditetapkan desainnya seperti apa,” terangnya.

Wali Kota Malang Sutiaji (kenakan kacamata) didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto (dua dari kanan) saat meninjau Alun-Alun Mal

Sementara terkait fasilitas, Sutiaji mencatat ada beberapa yang perlu dibenahi. Salah satunya penambahan mesin pendingin yang dia nilai masih harus perlu ditambahkan. Termasuk berkaitan dengan pengelolaan parkir yang berada di depan kawasan Alun-Alun Mal. Dia juga sempat meninjau rooftop Alun-Alun Mal yang kemungkinan bisa ditata untuk tempat nongkrong.

Saat meninjau lapangan, Wali Kota Malang tak hanya didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto, melainkan juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris  Daerah Kota Malang Sri Winarni.

Kemudian Asisten Perekonomian dan  
Pembangunan Sekretaris Daerah  
Kota Malang Diah Ayu Kusuma Dewi, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Malang Nuzul Nurcahyono, Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Wahyu Setianto, dan Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close