Olahraga

Tunjuk Mario Gomez sebagai Pelatih, Arema FC Ingin Permainan Khas Amerika Latin

INDONESIAONLINE – Di awal tahun 2020 ini Arema FC resmi merilis nama tim pelatih yang akan menukangi para pemain Singo Edan untuk kompetisi Liga 1 2020. Mantan pelatih Borneo FC asal Argentina, Roberto Mario Carlos Gomez resmi menukangi tim pujaan Aremania ini untuk satu musim kedepan.

Tim pelatih yang akan menukangi para pemain tersebut resmi dirilis Kamis (2/1). Hal tersebut disampaikan oleh Media Officer, Sudarmaji.

Untuk membantu kinerja Gomez sebagai pelatih kepala, Arema FC menunjuk Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono sebagai asisten pelatih. Sementara itu, sektor pelatih kiper juga diisi oleh Felipe Americo dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

“Alhamdulillah pimpinan manajemen Arema FC telah melakukan ikatan kontrak selama 12 bulan untuk posisi jajaran pelatih musim kompetisi 2020,” ujar Sudarmaji dalam rilis yang disampaikan.

Dengan ditunjuknya Gomez sebagai pelatih baru, Arema FC akan menjalani latihan pada Rabu (15/1/2020) mendatang. “Bismillah semoga dengan jajaran pelatih (baru) ini Singo Edan berjaya, dan selamat bekerja, ditargetkan jajaran pelatih akan datang sebelum latihan perdana pada 15 Januari 2020,” katanya.

Untuk diketahui sebelum bergabung dengan Arema FC, Mario Gomez sukses membawa Borneo FC duduk di peringkat 7 klasemen akhir Liga 1 2019.

Di sisi lain, saat ini Singo Edan berpegang pada mahzab pelatih sebagai pemegang kekuasaan untuk menentukan siapa pemain yang akan dikontrak. Karena pada musim-musim sebelumnya Arema FC menentukan pelatih sesudah pemain dikontrak oleh manajemen.

Sementara itu, datangnya Gomez sebagai pelatih membuat warna baru pada tim Singo Edan karena dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir Arema FC selalu menggunakan jasa pelatih asal negara Balkan. Kini warna permainan akan berubah menjadi khas Amerika Latin yang menganut keindahan dalam sepak bola.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close