Olahraga

Cuaca ‘Adem’ Malang Salah Satu Faktor Mario Gomez Gabung Arema FC

INDONESIAONLINE – Mario Gomez resmi ditetapkan sebagai pelatih kepala Arema FC pada awal Januari 2020. Diresmikannya mantan pelatih Borneo FC itu tak lepas pada awal musim 2019 lalu Gomez melakukan training center di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Gomez nampaknya sangat cocok dengan suasana dan cuaca yang menurutnya cukup sejuk. Hal itulah yang juga diungkapkan General Manager Arema FC Ruddy Widodo dalam keterangannya sebelum Mario Gomez ditetapkan sebagai pelatih Singo Edan untuk kompetisi musim 2020.

“Dia (Gomez) pernah bilang ke saya, bahwa cuaca di Malang cocok. Mungkin itu salah satu alasan dia mau gabung ke sini,” kata Ruddy Widodo.

Sejak kedatangannya di Indonesia pada 2017 lalu, Mario Gomez menjadi pelatih besar di Tanah Air. Karena racikan strateginya begitu kental khas sepak bola Latin yang mengedepankan keindahan sepak bola.

Tak ayal, Arema FC pun kepincut untuk mendatangkan pelatih yang juga pernah melatih tim besar asal Malaysia yakni Johor Darul Ta’zim (JDT) itu. “Kami sebenarnya sudah komunikasi sudah lama dengan Gomez, tapi sebatas informal. Lebih serius itu menjelang Liga 1 2019 usai hingga terjadi kesepakatan,” ungkap Ruddy.

Untuk memaksimalkan racikan startegi Gomez, Arema FC menunjuk Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono sebagai asisten pelatih, Felipe Americo sebagai pelatih kiper dan Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik. 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close